Bus Persis Solo Dilempari Oknum Suporter, Gibran Rakabuming Bereaksi!

- 29 Januari 2023, 10:30 WIB
Gibran Rakabuming bereaksi terhadap insiden pelemparan terhadap bus rombongan pemain Persis Solo oleh oknum suporter./Instagram/@gibran rakabuming/
Gibran Rakabuming bereaksi terhadap insiden pelemparan terhadap bus rombongan pemain Persis Solo oleh oknum suporter./Instagram/@gibran rakabuming/ /



PRIANGANTIMURNEWS - Insiden pelemparan bus rombongan Persis Solo oleh oknum suporter yang terjadi pada Sabtu, 28 Januari 2023 disikapi keras oleh Gibran Rakabuming.

Seperti diketahui Gibran adalah Wali Kota  Solo tempat Persis bermarkas. Wali Kota Solo yang juga putra Presiden RI ini, menuangkan reaksi dan kekecewaannya lewat cuitan di Twitter pribadinya.

Cuitan Gibran ini langsung ditujukan kepada Kapolri. Dalam cuitannya putra sulung Presiden RI ini menulis.

Baca Juga: Deva Mahenra dan Mikha Tambayong Resmi Menikah, Banjir Ucapan Selamat dari Kalangan Artis dan Netizen

"Mohon ijin pak kapolri @ListyosigitP. Mohon maaf jika saya lancang dan tidak sopan. Kejadian pelemparan terhadap bus pemain @persisofficial akan terus terjadi. Ini merupakan rangkaian dari tidak adanya tindakan tegas terhadap pelaku kerusuhan di Kanjuruhan" tulis Gibran.

Cuitan Gibran Rakabuming atas kekecewaan terjadinya pelemparan bus rombongan pemain Persis Solo ini langsung mendapat respon dari akun Twitter @poldajateng_

"Siap. Terimakasih atas informasinya. Untuk ke depannya pengamanan akan kami tingkatkan & akan kami usut pelakunya" tulisnya.

Pelemparan terhadap bus rombongan pemain sepakbola yang dilakukan oknum suporter ini bukan yang pertama terjadi.

Baca Juga: Dibuka Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Kader Ulama 2023

Sebelumnya terjadi juga bus rombongan pemain Arema FC dilempari oknum suporter ketika selesai bertanding melawan PSS Sleman.

Cuitan Gibran Rakabuming yang langsung ditujukan kepada Kapolri ini menjadi peringatan agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Pelemparan bus rombongan pemain sepakbola juga pernah terjadi pada ajang Piala AFF lalu. Oknum suporter Timnas melempari bus rombongan pemain Thailand ketika akan memasuki stadion SUGBK.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @gibran_rakabuming


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x