Seorang Wanita Melahirkan di Jalur Pendakian Gunung Slamet, Begini Kisahnya

- 31 Januari 2023, 18:34 WIB
Tampak seorang bayi yang berhasil diselamatkan oleh tim gabungan di atas gunung Slamet
Tampak seorang bayi yang berhasil diselamatkan oleh tim gabungan di atas gunung Slamet / Tangkapan Layar TikTok @mountnesia /

PRIANGANTIMURNEWS – Beredar di media sosial seorang wanita melahirkan bayi di pos 3 jalur pendakian Gunung Slamet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada hari Minggu siang, 29 Januari 2023.

Video proses evakuasi yang dilakukan tim gabungan berjalan dramatis hingga menjadi viral di jagat maya, salah satunya diunggah oleh akun TikTok @mountnesia.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit itu memperlihatkan tim sar gabungan berhasil mengevakuasi bayi yang baru lahir tersebut.

Baca Juga: Menjaga Lisan Dalam Islam Wajib, Agar Silaturahmi Tetap Terjaga

Tampak dibelakangnya ada beberapa pendaki yang diduga turut membantu proses evakuasi, perekam kemudian menyorot keadaan bayi tersebut. Bayi laki-laki itu tampak bersih dan sehat.

Bayi tersebut digendong oleh seorang petugas Tim SAR, tampak ia sangat terharu setelah berhasil menyelamatkan bayi yang baru lahir itu.

Rombongan tim gabungan beserta para pendaki itu langsung melanjutkan perjalananya turun ke bawah.

Sementara itu, ibu bayi tersebut harus dievakuasi dengan cara ditandu menggunakan kantong evakuasi yang diikat ke sebatang bambu. Kondisi tubuhnya yang lemas saat melahirkan membuat ibu itu tak bisa banyak bergerak.

Baca Juga: Memalukan! Anak Pejabat Aniaya Tukang Parkir Terekam CCTV Depan Toko MR. DIY

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: TikTok @mountnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x