Mesin Mati, KM Mekar Teratai Hanyut di Tengah Laut, Penumpang Sempat Panik karena Keluar Asap Tebal

- 11 Februari 2023, 10:58 WIB
KM Mekar yang membawa ratusan penumpang tujuan Pelabuhan Babang di Pulau Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan dievakuasi Petugas KSOP Ternate/Antara/Abdul Fatah
KM Mekar yang membawa ratusan penumpang tujuan Pelabuhan Babang di Pulau Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan dievakuasi Petugas KSOP Ternate/Antara/Abdul Fatah /

PRIANGANTIMURNEWS - Kapal penumpang KM Mekar Teratai rute Pelabuhan Bastiong Ternate-Pelabuhan Babang di Pulau Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara hanyut karena mesin mati.

Insiden yang menimpa KM Mekar Teratai yang membawa ratusan penumpang, pada Jumat 10 Februari 2023 malam. Namun kini kapal tersebut sudah bisa dievakuasi.

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar dan Patroli KSOP Kelas II Ternate Miraza Sabtu 11 Februari 2023 mengatakan KM Mekar Teratai yang membawa 125 penumpang itu dilaporkan hanyut akibat mesin mati.

Baca Juga: Gunung Semeru di Lumajang Kembali Erupsi, Tercatat 21 Kali Gempa, Masyarakat Diminta Waspada

"Kapal membawa sebanyak 125 orang penumpang itu dilaporkan hanyut akibat mengalami mati mesin di sekitar perairan Pulau Tidore berhasil dievakuasi oleh kapal patroli KNP 358 milik KSOP Kelas II Ternate," kata Miraza.

Menurut Miraza KM Mekar Teratai meninggalkan Pelabuhan Bastiong, Ternate, sekitar pukul 21.00 WIT.

Naas sekitar 40 menit kemudian kapal tersebut mengalami mati mesin dan terbawa arus di perairan Kelurahan Mafututu, Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga: SERIE A LECCE VS AS ROMA: H2H, Prediksi Skor, Link Nonton Gratis!

Dikatakan Miraza, dari laporan kru kapal bahwa mesin KM Mekar Teratai yang membawa 125 penumpang dan lima ton barang itu, terjadi tekanan minyak oli yang tidak normal, sehingga mesin menjadi panas dan kemudian mati.

Kru kapal menghubungi petugas untuk meminta bantuan penanganan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x