Ada Apa Kapal China Mondar mandir di Perbatasan Natuna, Begini Penjelasan Kadispenal

- 18 Januari 2023, 10:22 WIB
Kapal China Lalulalang di wilayah Perbatasan Natuna Utara/instagram @infokomando.official
Kapal China Lalulalang di wilayah Perbatasan Natuna Utara/instagram @infokomando.official /

PRIANGANTIMURNEWS - Wilayah perbatasan Laut Natuna Indonesia dan Negara China dari dulu hingga kini masih menjadi pusat perhatian semua pihak.

Untuk mempertahankan wilayah perbatasan Laut Natuna TNI AL pun terus disiagakan dengan melakukan patroli rutin di wilayah perbatasan Natuna.

Meski Kapal Laut Cihina mondar mandir di wilayah perbatasan Natuna, tentara Indonesia tetap tidak terpancing, bahkan tetap tenang naum tegas jika terjadi ada pelanggaran.

Baca Juga: Korlantas Polri Berencana Awasi Lalu Lintas Gunakan Pesawat Tanpa Awak

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama Julius Widjojono memastikan Laut Natuna Utara dalam keadaan kondusif

"Wilayah Natuna Utara kondlusif menyusul kabar kapal-kapal Cina lalu-lalang di sekitar perairan tersebut."dikutip PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com dari Instagram @infokomando.official Rabu 18 Januari 2023.

Menurutnya, kehadiran kapal-kapal asing baik kapal niaga ataupun kapal pemerintah negara asing yang melintas, presentase kepadatan kapal maupun alur pelayaran yang digunakan dalam kondisi stabil.

Baca Juga: Aksi Heroik Prajurit Batalyon Komando 467 Kopasgat Pratu Taufik Tangkap Pelaku Pembobol ATM

"Hal itu tandanya bahwa keamanan dan kepercayaan internasional tetap terjaga, bahwa Laut Natuna Utara dalam kadaan kondusif,” ujar Julius Widjojono

Kadispenal menyebut, saat ini cuaca di sekitar perairan Laut Natuna Utara terjadi angin kencang dan gelombang tinggi sehingga kewaspadaan terhadap terjadinya kerawanan juga bertambah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @infokomando.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x