Korlantas Polri Berencana Awasi Lalu Lintas Gunakan Pesawat Tanpa Awak

- 18 Januari 2023, 08:40 WIB
 Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan meninjau pesawat tanpa awak yang rencana akan dibunakan untuk mengawasi lalu lintas /Tangkap layar  Instagram @direktoratlalulintaspoldasumut
Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan meninjau pesawat tanpa awak yang rencana akan dibunakan untuk mengawasi lalu lintas /Tangkap layar  Instagram @direktoratlalulintaspoldasumut /

PRIANGANTIMURNEWS - Di tengah pesatnya teknologi Korlantas Polri selain melakukan Tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) juga berinovasi awasi lalu lintas menggunakan Pesawat tanpa awak.

Inovasi yang dilakukan Korlantas Polri selain ETLE juga menggunakan pesawat tanpa awak untuk mengawasi pelanggaran dan arus lalu lintas salah satunya soal kemacetan.

Dirgakkum Korlantas Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan Korlantas Polri berencana gunakan Pesawat Tanpa awak untuk pengawasan arus lalu lintas hingga pengembangan ETLE.

Baca Juga: Aksi Heroik Prajurit Batalyon Komando 467 Kopasgat Pratu Taufik Tangkap Pelaku Pembobol ATM

"Korlantas Polri berencana gunakan Pesawat Tanpa awak untuk pengawasan arus lalu lintas hingga pengembangan ETLE." Brigjen Pol Aan Suhanan dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @direktoratlalulintaspoldasumut Rabu 18 Januari 2022.

Aan menyebut, Korlantas Polri berencana menerapkan teknologi pesawat tanpa awak untuk pengawasan arus lalu lintas.

"Jadi kita sedang mengkaji, menguji dan melihat rencana kita yang akan membuat satu pendukung untuk patroli kita, pengawasan arus lalu lintas dengan menggunakan pesawat tanpa awak," ujar, Brigjen, Aan.

Baca Juga: Gempa Bumi Kembali Guncang Cianjur, Kali Ini Disertai Suara Gemuruh Misterius

"Contohnya saat terjadi kemacetan, kita bisa patroli dari ujung ke ujung daripada sumber kemacetan, sehingga bantuan pesawat tanpa awak ini akan mengirimkan ke command center kita."ujarnya.

Kata, Aan dari situ langsung ada komando kepada anggota yang dilapangan langsung untuk mengurangi kemacetan hasil patroli pesawat tanpa awak dari udara.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber:  Instagram @direktoratlalulintaspoldasumut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x