Terekam Kamera, Detik-detik Wisatawan Tertimbun Longsor Saat Mandi di Air Terjun Sedudo

- 15 Februari 2023, 13:31 WIB
Terekam Kamera Detik-detik Wisatawan Tertimbun Longsor Saat Mandi di Air Terjun Sedudo.
Terekam Kamera Detik-detik Wisatawan Tertimbun Longsor Saat Mandi di Air Terjun Sedudo. /

PRIANGANTIMURNEWS- Beredar sebuah video sejumlah wisatawan tertimpa longsor saat mandi dibawah air terjun. Video amatir detik-detik tertimpanya wisatawan tersebut terekam dalam sebuah kamera smartphone salah seorang pengujung. Rekaman tersebut menjadi viral dan sorotan pengguna sosial media setelah disebarluaskan di jagat maya.

Dalam rekaman singkat itu, terlihat lima orang tengah mandi dan menikmati aliran air terjun. Beberapa saat kemudian, sebuah benda besar yang diketahui akar batang pohon cemara berukuran besar jatuh dari atas air terjun dan menimpa sejumlah wisatawan yang tengah mandi.

Pengunjung yang berada di sekitar langsung berteriak histeris dan melaporkan kejadian itu pengelola wisata. Tak lama, petugas obyek wisata langsung mengevakuasi sejumlah korban wisatawan tersebut dan satu korban dibawa ke puskesmas terdekat.

Baca Juga: Akibat Angka Kelahiran Rendah, Di Jepang Banyak Rumah Kosong, Minat Pindah ke Sana?

Namun, dalam perjalanan korban yang diketahui bernama Agus Setyawan (49) dinyatakan meninggal dunia. Sementara keempat korban lainnya selamat walaupun mengalami luka-luka.

Diketahui, kejadian itu terjadi hari Selasa, 14 Februari 2023 di air terjun Sedudo, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Saat ini korban bersama keluarganya  sedang berwisata ke air terjun Sedudo. Saat itu mereka pun menikmati obyek wisata tersebut dengan mandi dan berenang dibawah air terjun.

Namun, tiba-tiba sebuah akar pohon cemara berukuran besar yang  bercampur material tanah  tersebut jatuh dari atas air terjun dan langsung menimpa sejumlah korban wisatawan.Diduga akar pohon cemara itu teriup angin kencang hingga lepas dari batangnya.

Baca Juga: Bantuan Kemanusiaan Indonesia telah Sampai di Turki, Gelombang Pertama Disambut Hangat Pemerintah

Diketahui, korban meninggal  bernama Agus Setyawan (49) berasal dari Desa Karanganyar Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep Madura.***

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x