May Day, Momentum untuk Meningkatkan Kesejahteraan dan Melindungi Buruh dan Pekerja

- 2 Mei 2023, 10:40 WIB
Ditjen Kemnaker Indah Anggoro Putri lakukan dialog bersama Konfederasi Serikat Pekerja BUMN/Instagram @kemnaker
Ditjen Kemnaker Indah Anggoro Putri lakukan dialog bersama Konfederasi Serikat Pekerja BUMN/Instagram @kemnaker /

PRIANGANTIMURNEWS - Di hari May Day 2023, Menteri Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI gelar dialog hubungan Industrial dengan pekerja sektor informal.

 

Kementerian Ketenagakerjaan melalui Ditjen PHI dan Jamsos melakukan dialog terkait hubungan kerja dan jaminan sosial dengan pekerja informal Forum Lintas Komunitas Pengemudi Indonesia Tanjung Priok dan Konfederasi Serikat Pekerja BUMN.

Melalui forum dialog ini sangat penting bagi Pemerintah untuk memberikan fokus perhatian kepada pekerja informal, terutama terkait detail hubungan kerja, upah, dan jaminan sosial.

Baca Juga: Di Hari Buruh, Anggota Komisi IX DPR RI Minta Pemerintah Berikan Hak Buruh

"Setelah tadi kami dengarkan masukan dari Bapak/Ibu sebagai pekerja informal (pekerja bukan penerima upah) baik itu terkait tidak adanya kejelasan status hubungan kerja, waktu jam kerja, upah dan sebagainya," kata Ditjen Indah Anggoro Putri dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari kemnaker.go.id Selasa 2 Mei 2023.

Tentu ini akan terus menjadi fokus utama kami, ke depan akan kita atur kembali regulasinya seperti apa, dan tentu akan kita komunikasikan juga kepada BPJS Ketenagakerjaan agar segera mendapatkan solusi konkrit kedepannya.

 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x