Tabrak Separator Busway, Truk Pengangkut Tabung Gas Terbalik di Jalan Bypass Jakarta Timur

- 18 Juni 2023, 12:00 WIB
Sebuah truk berpelat nomor B 9093 SRU yang bermuatan tabung gas (BBG) terbalik di Jalan Bypas.s Ahmad Yani, Jakarta Timur, Minggu dini hari 18 Juni 2023/ANTARA/HO-Twitter TMC Polda Metro Jaya
Sebuah truk berpelat nomor B 9093 SRU yang bermuatan tabung gas (BBG) terbalik di Jalan Bypas.s Ahmad Yani, Jakarta Timur, Minggu dini hari 18 Juni 2023/ANTARA/HO-Twitter TMC Polda Metro Jaya /

PRIANGANTIMURNEWS - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan By Pass Ahmad Yani, Jakarta Timur, Minggu dini hari 18 Juni 2023.

Sebua truk nopol B 9093 SRU menabrak
bermuatan tabung gas terbalik setelah sebelumya menabrak separaror Busway pukul  Minggu dini hari 18 Juni 2023 sekitar 01.20 WIB.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman  mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi Minggu dini hari 18 Juni 2023 sekitar pukul 01.20 WIB.

Baca Juga: Truk Pengangkut Hebel Terguling di Depan Pom Bensin Panjalu Kabupaten Ciamis

"Truk yang mengangkut gas menabrak separator 'busway' dan terbalik," kata Gatot.

Menurut dia, peristiwa itu terjadi ketika truk yang dikemudikan AK, baru selesai melakukan pengisian gas di kawasan Ragunan dan akan didistribusikan ke daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Namun, setelah sampai di Jalan Ahmad Yani, pengemudi truk menghindari motor dan membanting stir ke kanan.

Baca Juga: Truk Terguling di Jalur Cagak Nagreg Arah Tasikmalaya, Arus Lalu Lintas Dialihkan

"Karena tidak bisa mengendalikan, truk pun menabrak separator 'busway' dan menyebabkan as roda depan patah, sehingga truk terbalik dan mengeluarkan gas yang dibawanya," kata Gatot.

Gulkarmat Jaktim pun mengerahkan sejumlah personel untuk membantu pengamanan kecelakaan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x