Pesawat PK SMW Berpenumpang 4 Orang Kecelakaan di Poik Yalimo Papua Pegunungan

- 27 Juni 2023, 10:30 WIB
Tim SAR gabungan mempersiapkan berbagai peralatan yang akan digunakan dalam proses evakuasi pesawat PK-SMW yang alami kecelakaan dalam penerbangan ke Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan. (ANTARA/HO/SAR Jayapura)
Tim SAR gabungan mempersiapkan berbagai peralatan yang akan digunakan dalam proses evakuasi pesawat PK-SMW yang alami kecelakaan dalam penerbangan ke Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan. (ANTARA/HO/SAR Jayapura) /

PRIANGANTIMURNEWS - Pesawat PK-SMW yang mengalami kecelakaan saat menuju Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

Kini Tim SAR gabungan masih berupaya mencapai lokasi  pesawat PK-SMW yang mengalami kecelakaan saat menuju Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, pada Selasa 27 Juni 2023.

Dikutip priangantimurnews.com dari Antara, Kasi Ops Basarnas Jayapura Marinus Ohoirat mengatakan tim tadi pagi sudah melihat puing-puing pesawat PK-SMW.

Baca Juga: VIRAL! Detik-Detil Pesawat Gagal Terbang Karena Layangan Nyangkut

"Tadi pagi tim SAR gabungan melaporkan sudah melihat puing-puing pesawat PK-SMW, kata Kasi Ops Basarnas Jayapura Marinus Ohoirat, di Jayapura.

Dia menjelaskan, ada 12 personel SAR gabungan yang diturunkan di sekitar lokasi dan berharap sudah mencapai lokasi dimana pesawat naas itu berada.

Untuk mencapai lokasi dimana pesawat tersebut berada cukup sulit dijangkau karena berada di lokasi yang terjal dan cuaca seringkali berubah. Selain itu kondisi hutan dengan tingkat kerapatannya yang tinggi, hingga menyulitkan tim untuk bergerak.

Baca Juga: Viral Pesawat Terbesar di Dunia Landing di Bandara Kertajati

"Mudah-mudahan dengan adanya laporan dari tim yang melaporkan bila telah melihat keberadaan pesawat naas tersebut maka evakuasi dapat segera dilakukan," kata Marinus Ohoirat yang  saat ini berada di Wamena.

Kasi Ops Basarnas Jayapura menambahkan, Basarnas Jayapura telah mengirimkan tambahan logistik dan peralatan mountaineering lainnya guna mendukung evakuasi .

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x