Curug Wedus di Desa Sukamaju Kecamatan Bantarkalong Jadi Destinasi Wisata

- 29 Agustus 2023, 10:00 WIB
Masyarakat dan Mahasiswa kelompok KKN Ucip gali potensi wisata Curug Wedus di Desa Sukamaju.
Masyarakat dan Mahasiswa kelompok KKN Ucip gali potensi wisata Curug Wedus di Desa Sukamaju. /Web Oran/

PRIANGANTIMURNEWS - Berdasarkan data Tahun 2017 Kabupaten Tasikmalaya hingga kini masih memiliki luas wilayah yang sangat luas terdiri dari 39 Kecamatan dan 351 Desa.

2017 Kabupaten Tasikmalaya juga memiliki jumlah penduduk mencapai 1.713.677 jiwa dengan luas wilayah 2.551.19 km dan sebaran penduduk 672 jiwa/km.

Dibalik luas wilayah, jumlah penduduk dan jumlah 39 Kecamatan terdiri dari 351 Desa terdapat banyak desa yang memiliki potensi wisata, salah satunya di Desa Sukamaju terdapat potensi wisata Curug Wedus.

Baca Juga: Kelompok KKN Universitas Cipasung Tasikmalaya Bangkitkan Potensi Curug Wedus di Desa Sukamaju

Potensi wisata Curug Wedus kini menjadi titik uji praktek kelompok mahasiswa Universitas Cipasung (UNCIP) yang melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) menggali potensi wisata di Desa Sukamaju Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya.

Potensi wisata yang berada di Desa Sukamaju tepatnya di kawasan wisata Curug Wedus yang terletak di Dusun Lewinanggung menjadi titik kelompok KKN menggali potensi wisata.

Dusun Leuwinanggung ternyata memiliki potensi wisata yang menarik salah satunya Curug Wedus, Curug Wedus salah satu destinasi wisata yang ada di leuwinanggung.

Baca Juga: Mahasiswa KKN-T UNIK Cipasung Gelar Sosialisasi Edukasi di Sekolah Dasar Se-Desa Kalapagenep

"Alasan kita memilih titik Curug Wedus, agar yang menjadi tujuan di leuwinanggung bisa tercapai," kata Muhammad Fajarali salah satu peserta KKN UNCIP Senin 29 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x