Dihadiri 4380 Undangan Acara Istana Berbatik Sukses Menggelar Peragaan Busana Sepanjang 150 Meter

- 2 Oktober 2023, 09:30 WIB
Peragaan busana batik pada acara malam berbatik di istana negara Minggu 1 Oktober 2023
Peragaan busana batik pada acara malam berbatik di istana negara Minggu 1 Oktober 2023 /Tangkap layar youtube sekretariat presiden/

PRIANGANTIMURNEWS  - Minggu malam 1 Oktober 2023 kanal Youtube Sekretariat Presiden telah melakukan siaran langsung malam Acara "Istana Berbatik" yang diselenggarakan di Istana Merdeka, Jakarta. Pada acara tersebut Presiden Jokowi hadir didampingi Ibu Iriana Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut nampak menampilkan ribuan orang yang terlihat kompak memakai batik sebagai salah satu bentuk penyambutan jelang Hari Batik Nasional yang selalu diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

serupa laporan dari Ketua Panitia Pelaksana Istana Berbatik, Ibu Angela Tanoesoedibjo, para tamu undangan yang hadir terhitung sebanyak 4.380 orang yang terdiri dari para pimpinan lembaga negara, para Duta Besar negara sahabat, para menteri kabinet Indonesia Maju, para wakil kabinet Indonesia Maju, para Gubernur , perwakilan kerajaan-kerajaan di Nusantara dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Menumbuhkan Kebanggaan pada Kekayaan Seni dan Budaya Indonesia

Inti dari acara Istana Berbatik adalah penampilan Peragaan Busana batik sebagai bentuk kebanggaan terhadap warisan budaya yang telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia dari masa ke masa, generasi ke generasi, dan telah menjadi bagian dari diplomasi budaya Indonesia. 

Dilaporkan  priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Senin 2 Oktober 2023, runway Istana Berbatik sepanjang 150 meter dengan latar belakang Istana Merdeka.  

“Catwalk sepanjang 150 meter dengan latar belakang Istana Merdeka yang megah dan bersejarah,” ucap Angela Tanoesoedibjo selaku Ketua Panitia Pelaksana Istana Berbatik dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Cak Lontong dan Akbar Meriahkan Acara Istana Berbatik dengan Stand Up Comedy, Pak Luhut Auto Ketawa

Acara peragaan busana tersebut menampilkan koleksi-koleksi terbaik dari berbagai kerajaan, UMKM binaan Bank Indonesia dan BRI serta batik karya perancang busana Indonesia.

Pagelaran Busana ini melibatkan 503 orang peran istimewa termasuk para perwakilan kerajaan, para pimpinan lembaga negara, Duta besar, para menteri, wakil menteri, para ibu OASE, para gubernur, para pejabat kementerian lembaga dan daerah, serta BUMN, tokoh masyarakat, atlet dan model.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x