Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Hilang di Eropa Setelah Dikabarkan Jadi Tersangka Korupsi

- 4 Oktober 2023, 14:30 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kanan) hilang kontak usai dikabarkan jadi tersangka kasus korupsi, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi (kiri) beri pernyataan.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kanan) hilang kontak usai dikabarkan jadi tersangka kasus korupsi, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi (kiri) beri pernyataan. /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka kasus korupsi di Kementerian Pertanian.

Kabar itu disusul dengan ungkapan dari Kementerian Pertanian yang menyatakan bahwa mereka kehilangan kontak dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Harvick Hasnul Qolbi selaku Wakil Menteri Pertanian (Mentan) menyatakan bahwa pihaknya sampai saat ini belum mengetahui keberadaan dari SYL.

Baca Juga: Ditemukan 12 Senjata Api di Rumah Dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Polisi Lakukan Penyelidikan

Harvick hanya mengetahui bahwa kabar terakhir dari SYL ialah saat ada kunjungan ke luar negeri tepatnya ke Spanyol. 

"Sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini," kata Harvick di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 3 Oktober 2023 dikutip dari Instagram @viralrepost.id.

Sementara Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Silmy Karim mengungkapkan bahwa Syahrul Yasin Limpo berangkat ke Italia pada 24 September 2023 lalu bersama 22 delegasi Kementerian Pertanian.

Baca Juga: Rumah Dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Digeledah KPK

Keberangkatan tersebut merupakan tugas kedinasan dengan paspor diplomatik namun khusus untuk Mentan SYL memang belum sampai di Indonesia.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x