Bentrok! Sejumlah Kelompok Massa Ricuh di Terowongan Manggarai, Jakarta Selatan

- 20 Oktober 2023, 16:37 WIB
Situasi di lokasi bentrok di terowongan Jalan Sultan Agung menuju Jalan Dr Saharjo, di dekat Terminal Manggarai, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan 19 Oktober 2023. (ANTARA/Erlangga Bregas Prakoso)
Situasi di lokasi bentrok di terowongan Jalan Sultan Agung menuju Jalan Dr Saharjo, di dekat Terminal Manggarai, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan 19 Oktober 2023. (ANTARA/Erlangga Bregas Prakoso) /

PRIANGANTIMURNEWS- Bentrok massa antar sejumlah kelompok terjadi di terowongan Jalan Sultan Agung menuju Jalan Dr Saharjo, di dekat Terminal Manggarai, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Bentrok massa terjadi pada, Kamis 19 Oktober 2023 malam pukul 22.00 WIB di wilayah Terminal Manggarai, RT 002 RW 008, Jakarta Selatan.

Ketua RT.07/RW.012 Pasar Manggis, Kecamatan Seitabudi Erwin Sutomo membenarkan telah terjadi bentrokan massa di wilayah Terminal Manggarai, RT 002 RW 008, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Perjuangkan Sertifikat PTSL Anggota PMII Nyaris Bentrok, Ini Penjelasan BPN

"Tadi kurang lebih antara pukul 22.00 WIB , itu tiba-tiba ada yang sudah ricuh masuk naik ke atas membawa sajam. Alhamdulillah tidak sampai lima menit bubar, saya bantu untuk memarkirkan mobil yang pada macet itu, karena saya pikir jangan sampai ada yang dirugikan," kata Erwin Sutomo di lokasi, Kamis 19 Oktober 2023.

Saat dikonfirmasi mengenai kelompok mana yang terlibat pertikaian fisik, dirinya tidak mengetahui. Sebab wilayah Manggarai sudah memiliki deklarasi anti tawuran.

"Kita tidak tahu (kelompok massa) karena yang dibilang sebelumnya sudah ada deklarasi, dari kelurahan Manggarai, sudah ada pernyataan enggak ada tawuran, pada saat ada kejadian ini, ya kita tidak pernah tahu," kata dia.

Baca Juga: Waduh! Elon Musk dan Mark Zuckerberg akan Baku Hantam di Ring Arena, Bentrok Raja Miliarder Teknologi

Pada tahun 2021, di wilayah Manggarai telah mendeklarasikan perjanjian damai anti kekerasan yang disaksikan warga, tokoh masyarakat, hingga kepolisian. Tujuan dari deklarasi itu untuk mencegah pertikaian fisik terjadi kembali.

Selama ini, kelompok "Manggarai atas" disebut sebagai geng Gemtas, yang lebih dekat ke arah Stasiun Manggarai. Mereka bermusuhan dengan kelompok "Manggarai bawah" yang disebut sebagai geng Tuyul.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x