Jelang Pergantian Tahun, Komunitas Cermin Tasikmalaya Akan Gelar Lomba Menulis Esai Nasional

- 5 Desember 2023, 12:31 WIB
Komunitas Cermin Tasikmalaya (KCT) menjelang pergantian tahun akan menggelar berbagai kegiatan lomba. Salah satunya adalah Lomba Menulis Esai Nasional 2023 bertema 'Narasi Alam dan Manusia'/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Komunitas Cermin Tasikmalaya (KCT) menjelang pergantian tahun akan menggelar berbagai kegiatan lomba. Salah satunya adalah Lomba Menulis Esai Nasional 2023 bertema 'Narasi Alam dan Manusia'/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Komunitas Cermin Tasikmalaya (KCT) adalah komunitas yang bergerak dalam bidang seni, lingkungan dan sosial budaya. Komunitas yang berdiri pada 1997 ini jelang pergantian tahun 2023 ke 2024 akan menggelar agenda rutin tahunan yakni Festival Seni Akhir Tahun.

Festival Seni Akhir Tahun yang akan digelar Komunitas Cermin Tasikmalaya ini bertajuk 'Syukur Waktu 12'. Berbagai kegiatan akan mewarnai Festival Seni Akhir Tahun tersebut.

Salah satunya adalah akan digelar Lomba Menulis Esai Nasional. Kepastian akan digelarnya Lomba Menulis Esai Nasional ini disampaikan oleh pendiri Komunitas Cermin Tasikmalaya (KCT) Amansyah Timutiah atau lebih dikenal dengan panggilan Acong kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada Senin, 4 Desember 2023.

Baca Juga: Pringati Maulid Nabi SAW, Babinmas Polres Tasikmalaya Turut Lomba Dakwah

"Kami dari Komunitas Cermin Tasikmalaya (KCT) jelang pergantian tahun 2023 ke 2024 akan menggelar Festival Seni Akhir Tahun yakni 'Syukur Waktu 12'. Dimana salah satu kegiatannya adalah akan digelar Lomba Menulis Esai Nasional 2023," ujar Acong.

Acong mengatakan Lomba Menulis Esai Nasional ini bersifat umum dan perorangan. Tema dari Lomba Menulis Esai Nasional adalah 'Narasi Alam dan Manusia'.

Sementara tujuan dari Lomba Menulis Esai Nasional ini yakni mendorong kesadaran akan isu perubahan iklim melalui karya esai,menginspirasi kreativitas dalam merespons dan menggambarkan dampak perubahan iklim serta memfasilitasi dialog dan pertukaran ide mengenai perubahan iklim melalui karya esai.

Baca Juga: Tiga Tempat Favorit di Bogor, Pas untuk Liburan Keluarga Akhir Tahun

Masih kata Acong, Lomba Menulis Esai Nasional ini para peserta sama sekali tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x