Tahun 2024 Pemkab Tasikmalaya Andalkan Komoditas Beras

- 13 Desember 2023, 09:09 WIB
Wabup Kabupaten Tasikmalaya Cecep Nurul Yaqin 2024 andalkan komoditas beras.
Wabup Kabupaten Tasikmalaya Cecep Nurul Yaqin 2024 andalkan komoditas beras. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Kabupaten Tasikmalaya memiliki luas wilayah yang cukup luas  2.708,81 km2 atau 270.881 HA dan secara administratif terdiri dari 39 Kecamatan berada di dataran rendah.

Kabupaten Tasikmalaya juga dikenal sebagai daerah produksi dan penghasil pertanian seperti padi, yang memiliki luas lahan basah kurang lebih 40 persen dari luas lahan 2.708,81 km2.

2024 ditargetkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin, S.Pd., M.A.P. inflasi akan tetap terjaga dengan memiliki salah satu komoditi unggulan produksi beras.

Baca Juga: Pemkab Tasikmalaya Membuka Posko Pengaduan THR Setiap Hari di bulan Ramadhan 2023

"Tentu prioritas kami adalah persediaan beras, karena wilayah kami cukup luas wilayah persawahan buat kabupaten 2.708,81 km2, hampir 40 persennya wilayah basah," kata Cecep pada Rabu 13 Desember 2023.

Hari ini di Kabupaten Tasikmalaya padi dalam kondisi siap tanam, karena alhamdulillah beberapa minggu ini sudah bisa kita saksikan curah hujan sudah lumayan tinggi sehingga petani kita sudah mulai menanam. 

Untuk mendorong keberlangsungan tanaman padi kami tentu dalam APBD 2024 adalah revitalisasi irigasi irigasi yang memang pada saat kemarin cukup panjang musim kemarau.

Baca Juga: Respon Pemkab Tasikmalaya pada Wisuda Para Penghafal Al Qur'an FHQ Masih Minim

Setelah kemarau, datang hujan ada beberapa Irigasi terkena longsor, sehingga terkena masalah di wilayah distribusi airnya. Oleh karena itu dalam APBD yang sudah kita tetapkan sedang dalam posisi di evaluasi oleh Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x