Mau Bobol Mesin ATM, Seorang Pria di Depok Dibekuk

- 16 Desember 2023, 07:30 WIB
ilustrasi bobol atm ditangkap. (dok PRMN)
ilustrasi bobol atm ditangkap. (dok PRMN) /

PRIANGANTIMURNEWS- Nasib kurang beruntung dialami oleh seorang pria berinisal DS (49). Saat mau membobol mesin ATM di Depok, kepergok teknisi.

Akibatna bukannya dapat duit tetap malah ditangkap dan diamankan polisi. Aksi itu terjadi mesin ATM di sebuah minimarket kawasan Tapos, Kota Depok.

Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi mengatakan percobaan pencurian tersebut terjadi pada Rabu 13 Desember 2023 dini hari sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca Juga: Pacar Tante yang Aniaya Balita Jadi Tersangka

Made menyebutkan, kronologi percobaan pencurian berawal saat DS membobol tembok minimarket dari samping kiri yang di dalamnya ada mesin ATM. Pelaku menggunakan dongkrak dan kayu untuk melakukan aksinya.

"Setelah tembok belakang mesin ATM Bank BCA jebol, pelaku membuka tripleks yang menutupi belakang mesin. Namum, alarm ATM kantor pusat yang ada di Ciracas berbunyi," ungkap Made dalam keterangannya, Jumat 15 Desember 2023.

Kemudian, petugas perbaikan dan pengawas mesin berinisial TY dan P mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Saat tiba di lokasi, TY dan P melihat DS membawa alat dongkrak, tabung gas elpiji 3 kg, tabung oksigen, alat las, kayu, kunci pipa, dan tang.

Baca Juga: Banjir Cuan, Pesanan Shopee Video 45x Lipat dan Transaksi Shopee Live 49x Lipat di 12.12 Birthday Sale

"Saksi berhasil mengamankan pelaku. Saat ditanya, pelaku mengakui telah membobol tembok Alfamidi dan akan menjebol mesin ATM," ujarnya.

Pelaku yang diamankan kemudian diserahkan ke Polres Metro Depok. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP jo Pasal 53 ayat 1 KUHP pencurian dengan pemberatan.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x