Setelah Terbengkalai Rumah Dinas Wali Kota Tasikmalaya Akan Dibangun 2024

- 5 Januari 2024, 14:18 WIB
Rumah Dinas Wali Kota Tasikmalaya di Tahun 2024 akan kembali di bangun secara bertahap.
Rumah Dinas Wali Kota Tasikmalaya di Tahun 2024 akan kembali di bangun secara bertahap. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Rumah Dinas Wali Kota Tasikmalaya yang berdiri di atas lahan eks Carik Desa yang kini sudah menjadi bagian dari Aset Pemerintah Kota Tasikmalaya akan mulai di bangun pada tahun 2024 tahun ini.

Rumah Dinas Wali Kota Tasikmalaya sebelumnya tahun 2019 telah di bangun, namun sempat terhenti dikarenakan adanya penyebaran wabah Covid,-19 yang sempat menjadi perhatian dunia.

Dengan adanya penyebaran wabah Covid-19 yang sempat mengganggu seluruh aktivitas baik pembangunan fisik termasuk dengan penggunaan anggaran, sehingga anggaran yang ada dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Plt Kadinsos Kota Tasikmalaya Kunjungi Rumah Anak di Duga Korban Cabul

Kini penyebaran Covid-19 masa daruratnya telah di cabut oleh Presiden Jokowi, semua aktivitas sudah mulai normal, anggaran daerah sudah mulai membaik, meski belum normal.

Direncanakan Tahun 2024 Rumah Dinas Wali Kota Tasikmalaya yang sempat ber tahun tahun terbengkalai bahkan di sekelilingnya di penuhi rumput dan ilalang akan segera dibangun kembali.

"Insya Allah secara bertahap dan kemampuan anggaran, Rumah Dinas Wali Kota Tasikmalaya akan kita bangun kembali di Tahun 2024,"kata, Sekertaris Daerah Ivan Dicksan Jumat 5 Januari 2024.

Baca Juga: PMII Kota Tasikmalaya Sampaikan Aspirasi, Pj Wali Kota Dinilai Tak Mampu

Ivan menyebut, karena memang pembangunan sebelumnya tahap awal menggunakan anggaran Provinsi Jawa Barat. Kita juga telah mengusulkan kembali, namaun ada Covid, jadi anggarannya kena rekopusing, akhirnya terhenti.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x