Angin Kencang Picu Pohon Tumbang, Belasan Tempat Usaha di Lawang Malang Mengalami Kerusakan

- 20 Januari 2024, 09:14 WIB
Pohon tumbang yang dipicu peristiwa angin kencang, menimpa sejumlah kios usaha di Pujasera Lawang Jawa Timur./ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Malang/aa
Pohon tumbang yang dipicu peristiwa angin kencang, menimpa sejumlah kios usaha di Pujasera Lawang Jawa Timur./ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Malang/aa /

PRIANGANTIMURNEWS - BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Malang mengumumkan bahwa sejumlah warung dan kios di wilayah Kecamatan Lawang menjadi korban peristiwa pohon tumbang yang dipicu oleh angin kencang.

Kejadian ini menyebabkan kerusakan serius pada sejumlah kios dan warung di sekitarnya.

Menurut Sadono Irawan, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, insiden terjadi pada Jumat, 19 Januari 2024, sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Angin Segar Menghampiri Teuku Ryan dan Ria Ricis Saat Jalani Ibadah Umroh! Kenapa?

Angin kencang bersamaan dengan pohon berdiameter satu meter yang sudah tua dan lapuk menjadi penyebab utama kejadian ini.

"Kondisinya terjadi angin kencang, kemudian pohon berdiameter satu meter dalam kondisi tua dan lapuk. Kejadian pada pukul 15.00 WIB," ungkap Sadono.

Berdasarkan hasil pendataan Pusdalops (Pusat Pengendalian Operasi) Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Malang, delapan kios usaha mengalami kerusakan berat, sementara empat lainnya mengalami kerusakan sedang.

Baca Juga: Bencana Angin Kencang di Gunungkidul Yogyakarta Mengakibatkan 93 Rumah Rusak

Keberuntungan, tidak sampai menelan korban jiwa dalam peristiwa ini.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x