Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Perkasa, Targetnya ini

- 20 Januari 2024, 10:39 WIB
Saka Wira Santika 0612 Tasikmalaya gelar Perkasa II LKBB dan Pionering tingkat SMP, SMA tingkat Jabar.
Saka Wira Santika 0612 Tasikmalaya gelar Perkasa II LKBB dan Pionering tingkat SMP, SMA tingkat Jabar. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Kodim 0612 Tasikmalaya/Saka Wira Santika melaksanakan Perlombaan Perkasa ll LKBB dan Pionering tingkat pelajar SMP, MTS, AMA, SMK, MA se Jawa Barat

Lomba ketangkasan ini bukan hanya sekedar lomba untuk menjaring juara 1-2-3. Lomba ini juga sebagai wadah ajang menyalurkan bakat anak anak bangsa. 

Selain itu Perkasa ll ini juga ajang silaturahmi dan mencegah tindakan tindakan kenakalan anak remaja yang saat ini bukan lagi kenakalan tetapi sudah masuk dalam katagori tindakan pidana. 

Baca Juga: Koramil 1214 Kodim 0612 Tasik Kibarkan Bendera Raksasa Dari Atas Bukit

Hal tersebut dibenarkan Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf R. Henra Sukmadjidibrata yang didampingi Kepala Dinas kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Sabtu 20 Januari 2024.

"Saka Wira Santika 0612 Tasikmalaya berlangsung satu hari ini di ikuti oleh peserta lomba dari SMP, MTS, SMA, SMK dan MA se Jawa Barat," kata Dandim R Henra. 

Lomba ini juga diharapkan sebagai ajang silaturahmi antar Paskibraka atau pun Pramuka juga dijadikan sebagai tameng agar anak anak remaja tidak terjerumus dalam kenakalan remaja yang saat ini sudah memperhatikan. 

Baca Juga: Daftar Lengkap Nama Anggota Paskibraka 2022 Beserta Komandan Upacara Bendera Pusaka 17 Agustus 2022

"Kita melihat kenakalan remaja saat ini bukan lagi berbentuk kenakalan tetapi sudah terjadi tindakan pidana dengan dibuktikan dengan adanya kejadian di Tasikmalaya yang belum lama ini terjadi dan dilakukan oleh anak anak dibawah umur,"kata R. Henra. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x