Sederet Mall di Jakarta Sambut Tahun Baru Imlek Dengan Berhias Gunakan Aneka Rupa Warna

- 28 Januari 2024, 09:56 WIB
Seorang penari menyajikan tari tradisional China di sebuah pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta, Jumat 26 Januari 2024./ANTARA/Xinhua
Seorang penari menyajikan tari tradisional China di sebuah pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta, Jumat 26 Januari 2024./ANTARA/Xinhua /

PRIANGANTIMURNEWS - Sederet pusat perbelanjaan di Jakarta telah memulai persiapannya untuk sambut Tahun Baru Imlek, yang jatuh pada 10 Februari 2024, dengan menghias menggunakan bermacam ornamen berwarna merah serta menampilkan pertunjukkan khas budaya dari China.

Mall Grand Indonesia, diantara mal terbesar di Jakarta yang punya luas lantai kurang lebih 26 hektare, telah memulai dekorasinya sejak sepekan lalu.

Miniatur paviliun tradisional China serta instalasi bunga merah mendominasi lanskap mal, hingga menarik perhatian pengunjung yang ingin mengabadikan momen dengan ponsel pintar mereka.

Baca Juga: Merayakan Tahun Baru Imlek 2024: Bali Menempati Posisi 4 Tujuan Wisata Selama Musim Dingin

Pengelola mal tidak hanya menyediakan dekorasi, tetapi juga pertunjukkan tari tradisional China serta Bian Lian. Pertunjukan ini telah dimulai pada Jumat 26 Januari 2024 sore di gedung timur mal.

Sejumlah pengunjung memadati area panggung untuk menyaksikan tarian dan atraksi seni tradisional tersebut.

"Ini adalah pertama kali saya menyaksikan pertunjukkan tari tradisional China, yang penampilannya sangat menghibur,"kata Kelvin, seorang pengunjung yang bersama teman sekolahnya mengunjungi Mall Grand Indonesia untuk melepas kejenuhan jelang akhir pekan.

Baca Juga: California Berduka, Tahun Baru Imlek Tewaskan 10 Orang, Pelaku Tembak Massal Karena Bunuh Diri

Sejumlah wanita mengenakan pakaian tradisional China menyuguhkan tarian kipas di pusat perbelanjaan lain di Jakarta pada Jumat 26 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x