Merayakan Tahun Baru Imlek 2024: Bali Menempati Posisi 4 Tujuan Wisata Selama Musim Dingin

- 21 Januari 2024, 13:50 WIB
Ilustrasi seseorang dengan tas dan paspor bersiap liburan/Bali muncul sebagai destinasi favorit di kalangan wisatawan Tiongkok untuk perayaan Tahun Baru Imlek yang akan datang/ANTARA/Pexels/nappy/
Ilustrasi seseorang dengan tas dan paspor bersiap liburan/Bali muncul sebagai destinasi favorit di kalangan wisatawan Tiongkok untuk perayaan Tahun Baru Imlek yang akan datang/ANTARA/Pexels/nappy/ /


PRIANGANTIMURNEWS - Dalam pengungkapan terbaru dari data pencarian Airbnb (air bed and breakfast) China yang meliputi rentang waktu 1 Januari 2023 sampai 30 September 2023, untuk akomodasi internasional selama musim dingin dengan tanggal check-in antara 22 Desember 2023 sampai 29 Februari 2024, Bali telah muncul sebagai destinasi favorit di kalangan wisatawan Tiongkok untuk perayaan Tahun Baru Imlek yang akan datang.

Menurut rilis pers Airbnb (Jaringan pasar daring yang memungkinkan pengguna mendaftar ataupun menyewa properti yang akan digunakan dalam jangka pendek) pada Sabtu, 18 Januari 2024, terlihat pergeseran signifikan dalam preferensi wisatawan Tiongkok sejak dicabutnya pembatasan perjalanan.

Pergeseran ini terutama terlihat selama libur Natal dan Tahun Baru 2023, liburan sekolah, dan perayaan Tahun Baru Imlek yang akan datang.

Baca Juga: Sudahkah Botol Air Minum Anda di Bersihkan? Yuk Simak Apa Kata Pakar Dan Alasannya!

Di antara sepuluh negara paling diminati selama periode musim dingin, Indonesia menempati posisi ketujuh, dengan Bali memimpin sebagai destinasi paling diminati.

Thailand meraih posisi teratas sebagai negara paling dicari, diikuti oleh Jepang di posisi kedua, dan Selandia Baru, Australia, Amerika Serikat, serta Malaysia masing-masing menempati posisi ketiga hingga keenam.

Berbicara tentang preferensi perjalanan di Asia Tenggara, wisatawan Tiongkok cenderung merencanakan perjalanan mereka sebelum ataupun selama merayakan Tahun Baru Imlek.

Baca Juga: Kesombongan Malaysia yang Remehkan Timnas Indonesia Berujung Karma

Terlihat peningkatan minat yang luar biasa sebanyak 14 kali lipat dibanding tahun sebelumnya untuk check-in antara 8 hingga 18 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x