Warga Perum GAR Kelurahan Sukajaya Tasikmalaya Berbondong Kunjungi TPS 6

- 14 Februari 2024, 14:52 WIB
Ketua PPS saat mengambil sumpah para anggotanya di TPS 6 Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari Tasikmalaya/Edit Kapinda Putra/ PRMN//
Ketua PPS saat mengambil sumpah para anggotanya di TPS 6 Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari Tasikmalaya/Edit Kapinda Putra/ PRMN// /


PRIANGANTIMURNEWS - Pemilu adalah salah satu pilar demokrasi di mana warga negara memiliki kesempatan untuk memilih perwakilan mereka dalam pemerintahan.

Pelaksanaan pemilu biasanya melibatkan beberapa tahapan, seperti pendaftaran pemilih, kampanye, pemungutan suara, dan penghitungan suara.

Proses ini diawasi oleh lembaga pemilihan atau badan pengawas pemilu untuk memastikan bahwa pemilu berlangsung secara adil dan transparan.

Baca Juga: Viral! Toilet Umum di Tasilmalaya Disulap Jadi TPS, Tidak Ada Lahan Jadi Alasan

Selama pemilu, partai politik dan kandidat melakukan kampanye untuk memperkenalkan visi dan program mereka kepada pemilih.

Pada hari pemilu, warga negara memilih kandidat atau partai yang mereka anggap mewakili nilai dan kepentingan mereka. Penghitungan suara dan pengumuman hasil resmi menjadi bagian krusial dalam menentukan pemenang pemilu.

Penting untuk dicatat bahwa pelaksanaan pemilu dapat berbeda-beda di setiap negara, tergantung pada sistem politik dan aturan yang berlaku.

Baca Juga: Sejumlah Makanan Yang Bermanfaat Optimal Saat Dikonsumsi Bersamaan, Ini 5 Diantaranya!

Hari Rabu,14 Februari 2024 pesta demokrasi dengan serentak dilaksanakan di seluruh pelosok negeri plus Enam Dua. Seperti juga yang tengah digelar di TPS 6 Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x