Sejumlah Makanan Yang Bermanfaat Optimal Saat Dikonsumsi Bersamaan, Ini 5 Diantaranya!

- 14 Februari 2024, 07:00 WIB
Kombinasi makanan sehat/Pixabay//
Kombinasi makanan sehat/Pixabay// /



PRIANGANTIMURNEWS - Beberapa jenis makanan dapat memberikan manfaat optimal ketika dikonsumsi bersamaan, daripada dikonsumsi secara terpisah.

Susan Bowerman, Senior Director Worldwide Nutrition Education and Training Herbalife, pada Senin 12 Februari 2024 di Jakarta, menjelaskan konsep sinergi makanan yang mempertimbangkan dampaknya pada penyerapan nutrisi dalam tubuh.

Dia menyoroti 5 kombinasi makanan yang dapat memberikan manfaat lebih besar bagi tubuh saat dikonsumsi bersamaan. Salah satunya adalah kombinasi sayuran berwarna dengan sedikit lemak.

Baca Juga: Ledia Hanifa: Bijak Memilih Pasti Terwakili, Pentingnya Kewaspadaan Masyarakat Mimilih Pileg 2024

1.Buah dan sayuran.

Banyak buah juga sayuran mengandung senyawa yang dikenal sebagai karotenoid, pigmen alami memberikan warna untuk makanan semisal tomat, wortel, serta bayam.

Pigmen ini, seperti lycopene, beta-karoten, dan lutein, berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh, menjadikan buah dan sayuran penting dalam pola makan sehat.

Ketika makan sayuran bersamaan dengan sedikit lemak, seperti menambahkan alpukat ataupun minyak zaitun ke dalam salad, tubuh akan menyerap lebih banyak karotenoid.

Baca Juga: Pemilu 2024 Telah Tiba, Ramaikan Sosial Media Dengan Pasang 20 Twibbon Menarik, Gratis di Sini

Ini karena karotenoid larut dalam lemak, sehingga kombinasi ini membantu meningkatkan penyerapan senyawa-senyawa penting dalam sayuran seperti selada romaine, wortel, juga tomat.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x