Pohon Kelor Yang Memiliki Multi Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Selain Konon Untuk Media Mistis

- 3 Februari 2024, 11:57 WIB
Pohon kelor/pixels
Pohon kelor/pixels /


PRIANGANTIMURNEWS - 'Dunia tak selebar daun kelor', pasti anda tidak asing dengan kalimat seperti itu, bukan?  Sering mendengarnya, tapi wujudnya mungkin ada yang belum pernah lihat.

Daun kelor yang memiliki nama ilmiah 'moringa oleifera' juga dipercaya oleh sebagian paham sebagai obat atau penawar hal-hal yang berbau mistis terutama dalam urusan dengan makhluk astral.

Meskipun mungkin terdengar mistis, kepercayaan semacam ini tetap menjadi bagian dari budaya kehidupan beberapa orang yang harus dihargai. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah apakah anda mempercayainya atau tidak? kembali kepada keyakinan individu masing-masing, yang jelas daun kelor ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Baca Juga: Jelang Isra Miraj 2024: Masjid Al-Aqsa Hampir Kosong akibat Pembatasan Israel

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut, bahwa daun kelor adalah daun ajaib. Dr. Olivia Carissa, seorang dokter spesialis gizi klinik di Rumah Sakit Graha Kedoya, menjelaskan seluruh bagian dari pohon kelor memiliki manfaat, mulai dari daun, biji, batang, akar, hingga bibitnya.

Manfaat tersebut mencakup melawan radikal bebas, mengurangi gula darah pada penderita diabetes, hingga mendukung pengobatan kanker. Daun ini juga banyak mengandung berbagai nutrisi penting seperti serat, zat besi, dan vitamin.

Selain itu, daun yang berbentuk oval ini memiliki sifat anti-radang atau anti-inflamasi. Jadi, tidak hanya daging atau produk hewani yang menyediakan protein, tetapi daun kelor juga merupakan sumber protein nabati yang baik.

Baca Juga: Jika Si Kecil Sakit Hadapi Dengan Tenang Tidak Panik, Ini 4 Hal Penting Harus Diperhatikan!

Berikut sejumlah manfaat dari pohon yang memiliki daun berbentuk oval itu:

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x