Jelang Isra Miraj 2024: Masjid Al-Aqsa Hampir Kosong akibat Pembatasan Israel

- 3 Februari 2024, 08:04 WIB
Masjid Al-Aqsa hampir kosong karena pembatasan Israel yang dilakukan selama Jumat ke-17 berturut-turut.
Masjid Al-Aqsa hampir kosong karena pembatasan Israel yang dilakukan selama Jumat ke-17 berturut-turut. /

PRIANGANTIMURNEWS - Menjelang hari peringatan Isra Mi'raj 2024, Masjid Al-Aqsa malah hampir sepenuhnya kosong selama Jumat ke-17 sejak perang di Gaza pecah.

Masjid Al-Aqsa, Palestina adalah saksi sejarah utusan Allah, Nabi Muhammad SAW yang naik ke Sidratul Muntaha dan mendapatkan perintah langsung Shalat pertama sebagai tiang Agama Islam.

Serta pada zamannya, Al-Aqsa juga merupakan kiblat pertama umat Muslim saat itu. Sebelum akhirnya dipindahkan ke Ka'bah, Masjidil Haram di Mekkah.

Baca Juga: Bank Kulit Manusia: Kegilaan Israel Curi Jasad Palestina Beserta Organnya

Namun sejak Perang Gaza terjadi, Israel melakukan pembatasan ketat di Masjid Al-Aqsa yang terletak di Yerusalem, Tepi Barat.

Polisi Israel telah memberlakukan pembatasan bagi warga Gaza untuk memasuki Masjid Al-Aqsa sejak 7 Oktober 2023, khususnya pembatasan itu sangat ketat pada hari Jumat.

Mereka memasang penghalang di pintu masuk Kota Tua itu dan di gerbang luar Masjid Al-Aqsa. Mereka hanya mengizinkan Warga Gaza Lansia untuk lewat.

Baca Juga: Turki-Iran Perkuat Hubungan Ekonomi: Kemenangan Proses Ini untuk Saudara Palestina

Pembatasan yang dilakukan Polisi Israel tersebut pada akhirnya memaksa ratusan jamaah untuk melaksanakan salat di jalan-jalan dekat situs suci umat tiga agama tersebut.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x