AS VS Texas: Civil War di Negeri Paman Sam, Rusia Campur Tangan Tawarkan Kemerdekaan

- 1 Februari 2024, 08:08 WIB
Kawat Berduri yang dipasang di sepanjang perbatasan Negara Bagian Texas untuk menghindari masuknya imigran ilegal, khususnya dari Meksiko. Namun, tindakan tersebut membuat Pemerintah Federal AS marah.
Kawat Berduri yang dipasang di sepanjang perbatasan Negara Bagian Texas untuk menghindari masuknya imigran ilegal, khususnya dari Meksiko. Namun, tindakan tersebut membuat Pemerintah Federal AS marah. /

PRIANGANTIMURNEWS - Amerika Serikat (AS) dan Negara Bagian Texas tengah bersitegang satu sama lain dalam beberapa waktu terakhir.

Permasalahan dipicu oleh pemasangan kawat berduri yang dipasang di sepanjang perbatasan Texas, untuk menghindari masuknya lebih banyak imigran secara ilegal terutama dari Meksiko.

Sementara Joe Biden meminta Texas segera melepaskan semua kawat berduri karena telah mempersulit Polisi Federal dan Agen FBI dalam melakukan aktivitas keluar masuk menuju negara bagian itu.

Baca Juga: UMKM hingga Creator Diapresiasi, Shopee Super Awards 2023 Suguhkan 33 Kategori Penghargaan

Gubernur Texas, Greg Abbott menyampaikan bahwa ketika kawat berduri sudah dipasang pun imigran dari Meksiko masih banyak yang lolos dari pengawasan Texas.

Apalagi ketika mereka mencabut kawat berduri tersebut, malah justru akan memudahkan imigran gelap masuk seenaknya. itu adalah keputusan Abbott untuk melindungi Texas.

Tetapi Presiden AS Joe Biden melihat sikap protectif tersebut sebagai tindakan yang tidak patuh terhadap Pemerintah Federal.

Biden pun akhirnya melaporkan Greg Abbott ke Mahkamah Agung atas ketidak patuhannya terhadap Pemerintah Federal.

Baca Juga: Rumah Dinas Bupati Sidoharjo Digeledah KPK, Uang dan Dokumen Disita

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x