Jika Si Kecil Sakit Hadapi Dengan Tenang Tidak Panik, Ini 4 Hal Penting Harus Diperhatikan!

- 3 Februari 2024, 04:58 WIB
Ilustrasi orang tua bersama anaknya yang sedang sakit
Ilustrasi orang tua bersama anaknya yang sedang sakit //Pexels/MART PRODUCTION//

PRIANGANTIMURNEWS - Kesehatan anak merupakan prioritas utama bagi setiap orang tua. Namun, tidak dapat dihindari bahwa si kecil kadang-kadang mengalami sakit. Kondisi ini tentu saja menjadi keprihatinan orang tua, dan penanganan yang tepat diperlukan untuk memastikan pemulihan yang cepat dan nyaman.

Sakit pada anak bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari infeksi virus, bakteri, hingga kondisi kesehatan tertentu. Orang tua perlu memahami tanda-tanda penyakit pada anak dan siap untuk menghadapi tantangan ini.

Seperti dikatakan dokter spesialis anak dari Universitas Indonesia dr. Dimple Nagrani Sp.A B.MedSc, bahwa terdapat 4 hal yang harus diperhatikan ketika anak sakit, yaitu makan, minum, tidur dan aktivitas yang jika salah satunya terganggu harus segera bawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Merampok di Bali Warga Negara Meksiko Ditangkap Polisi
 
"Kalau terganggu salah satunya, makan kurang, minum nggak mau, nggak bisa tidur karena nggak bisa nafas, dia lemas terus, kita nggak bisa (mengobati) hanya pijat di rumah atau obat-obatan herbal,"jelas Dimple saat konferensi pers di Jakarta, Rabu 31 Januari 2024..

Tanda-Tanda Si Kecil Sakit:

1.Demam Tinggi: Demam adalah salah satu tanda umum penyakit pada anak. Jika suhu tubuh anak melebihi 38 derajat Celsius, segera konsultasikan dengan dokter.

2.Batuk dan Pilek: Gejala saluran pernapasan seperti batuk dan pilek bisa menunjukkan adanya infeksi virus atau bakteri.

3.Kehilangan Nafsu Makan: Jika anak tidak berselera makan dan tampak lemas, ini bisa menjadi tanda bahwa tubuhnya sedang melawan infeksi.

Baca Juga: Persib Bandung Kedatangan Dua Amunisi Baru Jelang Hadapi Persis Solo

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x