Manfaat Buah Belimbing Cegah Hipertensi dan Mengandung Manfaat

- 31 Januari 2024, 11:45 WIB
Ilustrasi jus belimbing/Mahasiswa Unsil Tasikmalaya, Haidy Anugrah Agung menyebut buah belimbing memiliki manfaat menurunkan Hipertensi.
Ilustrasi jus belimbing/Mahasiswa Unsil Tasikmalaya, Haidy Anugrah Agung menyebut buah belimbing memiliki manfaat menurunkan Hipertensi. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Pohon Belimbing mungkin diantara kita ada yang sering menemukan, mungkin juga ada yang belum pernah menemukan atau mengetahui pohon dan buah Belimbing. 

Biasanya pohon Belimbing ditanam di lahan pekarangan Rumah ditanam oleh si pemilik Rumah. Bila pohon Belimbing menanamnya baik dan benar, biasanya tumbuh dengan baik dan berubah lebat. 

Namun disayangkan masih banyak yang belum mengetahui manfaat dan khasiat buah Belimbibg, sehingga di saat musim buah Belimbing sering dilihat dan ditemukan berserakan jatuh membusuk dibawah pohon. 

Baca Juga: PBL Mahasiswa Unsil Tasikmalaya Cegah Hipertensi Dengan Konsumsi Buah Belingbing dan Seledri

Pedahal manfaat buah Belimbing sangat baik untuk kesehatan manusia dan bisa mencegah penyakit Hipertensi yang seringkali dikeluhkan oleh kebanyakan orang yang pola hidupnya dinilai kurang sehat. 

Buah Belimbing tidak hanya enak di konsumsi langsung diambil dari pohon setelah di cuci dengan bersih. Buah Belimbing juga bisa di buat manisan, petis dan juga di jus segar jika di konsumsi. 

Buah Belimbing yang sering kita temukan berserakan dibawah pohonya ternyata memiliki manfaat dan mengandung berbagai kasiat salah satunya mampu mencegah Hipertensi. 

Baca Juga: Waspada! Penderita Hipertensi 46 Persen Tidak Menyadari Penyakitnya

"Manfaat dan kasiat Buah Belimbing mengandung serat dan kalsium yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh sehingga membantu mengatur tekanan darah," kata Mahasiswa Unsil, Haidy Anugrah Agung Rabu 31 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x