PBL Mahasiswa Unsil Tasikmalaya Cegah Hipertensi Dengan Konsumsi Buah Belingbing dan Seledri

- 31 Januari 2024, 09:56 WIB
PBL Mahasiswa Unsil edukasi masyarakat cegah Hipertensi dengan konsumsi buah Belingbing dan Seledri./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
PBL Mahasiswa Unsil edukasi masyarakat cegah Hipertensi dengan konsumsi buah Belingbing dan Seledri./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah menjalankan proses menimba ilmu dibangku perkuliahan. Sejumlah mahasiswa Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya melakukan Praktek Belajar Lapangan (PBL). 

Praktek belajar lapangan merupakan penerapan konsep pemahaman dan pengalaman lebih luas dari interaksi materi dengan dosen sesuai dengan keahlian nya masing masing di bangku perkuliahan. 

Materi yang telah di dapat juga langsung di impelmentasikan dan di aplikasikan melalui PBL di wilayah Kecamatan Langensari Kota Banjar, hal tersebut dilakukan untuk memperkaya pengalaman belajar. 

Baca Juga: Mahasiswa KKN Unsil Berikan Alat Pengukur Suhu Kepada KWT Rancage

Hasil dari impelmentasi PBL dan materi di bangku perkuliahan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 4 Adhinatha berhasil meluncurkan program kesehatan. 

Program kesehatan yang berhasil diluncurkan dalam praktek belajar lapangan oleh kelompok 4 Adhinatha program Bakat Citarasa berkonsentrasi dengan pencegahan hipertensi. 

Dalam launching program Bina Keluarga Sehat Menciptakan Kesejahteraan Bersama (Bakat Citarasa). Kelompok 4 Adhinatha menghadirkan musvika, dosen dan pihak terkait lainnya. 

Baca Juga: 22 Mahasiswa UNSIL Tasikmalaya Wakili Kampusnya dalam Ajang MTQMN XVII di Universitas Brawijaya Malang

Launching program bakat citarasa hasil karya Kelompok 4 Adhinatha diserahkan kepada Puskesmas Langensari 2 dan Desa Waringinsari di Posyandu Melati 1.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x