Mahasiswa KKN Unsil Berikan Alat Pengukur Suhu Kepada KWT Rancage

- 18 Januari 2024, 17:18 WIB
Ketua Pelaksana KKN 2  Unsil, Andre Taufik Firdaus serahkan buku panduan dan alat Hydro Green IoT ke KWT.
Ketua Pelaksana KKN 2 Unsil, Andre Taufik Firdaus serahkan buku panduan dan alat Hydro Green IoT ke KWT. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah berjalan selama satu bulan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 02 priode 1 sebanyak 18 Mahasiswa Universitas Siliwangi menghibahkan alat pengukur suhu Hydro Creen IoT Hidrofonik. 

Alat pengukur suhu Hydro Green iot Interface Aplikasi BLYNK diserahkan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Rancage Desa Cijulang Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis Jawa Barat. 

Ketua Pelaksana KKN 2 Projecj Hydro Green IoT Unsil, Andre Taufik Firdaus menyebut, Hydro Green loT sebuah alat monitoring tanaman hidroponik yang diciptakan oleh kita dari mahasiswa KKN Universitas Siliwangi. 

Baca Juga: 22 Mahasiswa UNSIL Tasikmalaya Wakili Kampusnya dalam Ajang MTQMN XVII di Universitas Brawijaya Malang

"Keunggulan dari alat ini dapat memonitoring suhu dan kelembapan udara, PH Air, suhu Air serta nutrisi tanaman (PPM)," kata Andre kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Kamis 18 Januari 2024.

Dalam peng aplikasianya alat ini terintegrasi oleh Internet of Things yang bisa di kontrol melalui Smartphone secara real time. 

"Selain itu alat ini juga menggunakan energi terbarukan yang ramah lingkungan, yakni Photovoltaics atau tenaga panas matahari," ujar Andre. 

Baca Juga: Rektor Unsil Sebut 1500 Yang di Wisuda Ada Peluang Bekerja Jadi P3K, CPNS dan BUMN

Fitur Hydro Green IoT:

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x