Tak Banyak yang Tahu, Ini Lima Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan

- 4 Februari 2024, 20:00 WIB
Labu siam memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.
Labu siam memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. /pixabay.com/

PRIANGANTIMURNEWS-Labu siam selama hanya dikenala sebagai bahan sayuran ibu rumah tangga. Bisa dibuat sayur lodeh campuran dengan tempe atau bisa juga sayur sop atau bening.

Dengan teksturnya yang empuk dan lembut sehingga banyak disuka banyak orang. Karena cara masaknya praktis dan tak butuh waktu lama.

Di balik itu semua Labu siam atau dalam bahasa latin memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Baca Juga: Beri Pembuktian! Stefano Beltrame Menggila Cetak Gol Perdana dan Berkelas

Seperti dilansir dari laman Shape, Minggu 4 Februari 2024, labu siam kaya antioksidan sehingga meningkatkan kesehatan. Berikut sederet manfaat makan labu siam:

1. Turunkan Risiko Penyakit Jantung
Labu siam merupakan sumber serat yang baik dan penelitian menunjukkan bahwa pola makan tinggi serat dikaitkan dengan rendahnya risiko penyakit jantung.

Selain itu, sebuah artikel di Advances in Health Science Research menunjukkan konsumsi labu siam berdampak positif pada tekanan darah pada orang lanjut usia.

Baca Juga: Kemenangan Korea Selatan di Persembahkan Untuk Timnas Indonesia! Kapten Korsel Ungkap Hal Ini

2. Menjaga Kesehatan Usus
Penelitian yang dipublikasikan dalam Science Direct pada 2015 telah menunjukkan bahwa labu siam merupakan sumber pati yang berharga. Serat adalah nutrisi yang penting untuk kesehatan pencernaan dan diketahui bermanfaat bagi kesehatan usus.

3. Bikin Kenyang Lebih Lama
Karbohidrat kompleks dan serat dalam labu siam membuat sayuran ini lebih lama dicerna. Sehingga membuat seseorang kenyang lebih lama. Cocok banget bagi yang sedang menurunkan berat badan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Shape


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x