Timun Yang Menyimpan Segudang Manfaat Positif Bagi Kesehatan Tubuh

- 3 Februari 2024, 14:10 WIB
Ilustrasi jenis sayuran Timun yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.
Ilustrasi jenis sayuran Timun yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Timun (Cucumis sativus) adalah salah satu jenis sayuran yang populer dan sering digunakan dalam masakan dan konsumsi mentah.

Timun mengandung banyak air, membuatnya rendah kalori dan menyegarkan. Mereka juga mengandung serat, vitamin K, vitamin C, potassium, dan beberapa mineral lainnya.

Selain itu Cucumis sativus dapat memberikan hidrasi, mengandung antioksidan, dan membantu dalam proses pencernaan karena kandungan seratnya, juga memberikan sensasi segar dan dapat membantu menjaga berat badan yang sehat.

Baca Juga: 5 Manfaat Timun untuk Wajah, Auto Glowing! Ini Cara Pakainya

Timun juga memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Beberapa manfaat tentunya sudah dikenal luas dan didukung oleh penelitian ilmiah. 

Berikut adalah poin-poin dari manfaat kesehatan yang terkandung dalam timun:

1.Menjaga Tubuh Terhidrasi: Kandungan air yang tinggi dalam timun membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, terutama penting saat cuaca panas atau saat tubuh membutuhkan cairan lebih banyak.

2.Mengandung Vitamin C dan Silika untuk Kulit: Vitamin C adalah antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit, sementara silika membantu memelihara kekenyalan dan kelembaban kulit, membantu dalam proses regenerasi sel-sel kulit.

Baca Juga: Makan Timun Bisa Hilangkan Stres dan Baik Bagi Kesehatan Jantung

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Youtube Bokor Jawa TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x