Atasi Polusi ASN di Jakarta Gunakan Kendaraan Berbasis Listrik, Solusi Kurangi Emisi Gas Berbahaya

- 25 Februari 2024, 12:42 WIB
Tampilan motor listrik Honda EM1 e dan EM1 e Plus
Tampilan motor listrik Honda EM1 e dan EM1 e Plus /astra-honda.com

PRIANGANTIMURNEWS - Pemkot Jakpus (Pemerintah Kota Jakarta Pusat) menggalakkan penggunaan kendaraan listrik di kalangan ASN (aparatur sipil negara) di wilayah tersebut, dalam upaya untuk menurunkan tingkat polusi serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Dhany Sukma, Wali Kota Jakarta Pusat, menyampaikan imbauan tersebut kepada seluruh ASN, mengingat kini sudah banyak tersedia kendaraan bermotor berbasis listrik, termasuk motor listrik yang dapat digunakan untuk keperluan dinas.

Dia sendiri juga aktif menggunakan kendaraan listrik saat melakukan kunjungan ke berbagai wilayah di Jakarta.

Baca Juga: Menkeu: Susun Besaran THR dan Gaji ke-13 ASN, Berapa? Cari Tahu Yuk!

Tidak hanya mendorong penggunaan kendaraan listrik pribadi, Dhany juga menyoroti peran penting kendaraan umum berbasis listrik dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

Dengan meningkatnya jumlah kendaraan listrik, baik pribadi ataupun umum, diharapkan dapat mengurangi emisi gas berbahaya dan secara signifikan mengurangi tingkat polusi udara.

Dhany menegaskan bahwa upaya untuk menurunkan polusi tidak hanya sebatas pada jenis kendaraan saja, melainkan juga memerlukan kebijakan yang komprehensif.

Baca Juga: Astaghfirullah! Seorang Oknum ASN Guru Agama di Bengkulu Utara Diduga Lecehkan 24 Siswi Saat Praktik Sholat!

Dhany menekankan perlunya memperhatikan potensi-potensi lain yang dapat menyebabkan polusi, sehingga langkah-langkah yang diambil dapat memberikan dampak yang maksimal dalam menjaga kualitas udara di Jakarta Pusat.

Dhany menyatakan rasa syukurnya atas pemberian mobil dinas hibrida kepada jajaran pejabat dan pimpinan tinggi pemerintahan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x