Ternyata Orang Sunda Punya Marga Lho! Kok Bisa? Simak Info Ngakak Ini

- 25 Februari 2024, 21:00 WIB
Salah satu slide yang menarasikan orang Sunda punya marga/Instagram/@sekitarbandung.com
Salah satu slide yang menarasikan orang Sunda punya marga/Instagram/@sekitarbandung.com /

PRIANGANTIMURNEWS - Marga adalah nama pertanda dari keluarga besar mana seseorang berasal. Marga banyak ditemukan dalam beberapa etnis di dunia. Diketuai bahwa Etnis Tionghoa adalah etnis yang pertama kali menggunakan sistem marga.

Di Indonesia, beberapa etnis juga menggunakan marga sebagai penanda asal keluarga besarnya. Etnis Batak adalah yang paling terkenal dengan nama marganya.

Tetapi akhir-akhir ini Etnis Sunda juga kerap memakai marga dibelakang nama aslinya. Lho? Bukankah Etnis Sunda dari dulu tidak menganut sistem marga?

SundaBaca Juga: Well! Ternyata Cowok Sunda Terganteng di Indonesia Lho! Ini Faktanya

Jangan panik! Orang Sunda memakai marga di belakang nama aslinya hanyalah konten-konten yang akhir-akhir ini viral di media sosial. Banyak orang Sunda asli yang mencantumkan nama marga di belakang nama aslinya.

Hal tersebut seperti di lansir priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari akun Instagram @sekitarbandung.com. Dalam unggahannya akun Instagram ini mengunggah judul: Trend Viral di Medsos: Orang Sunda Tiba-tiba Punya Marga!

Dalam unggahannya tersebut, Instagram @sekitarbandung.com menampilkan berapa slide. Slide pertama memperlihatkan foto seorang perempuan dengan rambut berkacamata dan rambut pirang.

Baca Juga: Ngakak! Asisten Pelatih Persib Unggah Hal ini Pakai Bahasa Sunda, Bobotoh Serbu Instagramnya

Dalam narasi foto tersebut tertulis: Nama: Destiny, Asal: Bandung, Suku: Sunda , Marga: Sirandapirang.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @sekitarbandung.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x