Pendaki Tersambar Petir di Gunung Cikuray Garut, Tim SAR Berhasil Evakuasi Korban

- 26 Februari 2024, 18:00 WIB
Petugas mengevakuasi pendaki yang menjadi korban tersambar petir di Gunung Cikuray, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu 24 Februari 2024/ANTARA/HO-Polres Garut/pri
Petugas mengevakuasi pendaki yang menjadi korban tersambar petir di Gunung Cikuray, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu 24 Februari 2024/ANTARA/HO-Polres Garut/pri /

 

PRIANGANTIMURNEWS - SAR (Tim Pencarian dan Penyelamatan) yang terdiri dari forum komunikasi pimpinan kecamatan, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), kepolisian, TNI, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan sukarelawan masyarakat setempat telah berhasil mengevakuasi salah seorang pendaki yang tewas akibat tersambar petir di area Gunung Cikuray, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Korban bernama Akbar (22), seorang laki-laki asal Malingping Utara, Kampung Kaum, Kabupaten Lebak, Banten.

Daris Hilman, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Garut, menginformasikan bahwa korban telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet di Garut.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi Lagi! Setelah Beberapa Waktu Lalu Tewaskan 24 Orang Pendaki

Peristiwa tragis tersebut terjadi pada Sabtu 24 Februari 2024 malam, ketika Akbar bersama lima rekannya sedang melakukan pendakian ke wilayah puncak Gunung Cikuray sekitar pukul 14.30 WIB.

Hujan turun saat mereka berada di lereng gunung, sehingga mereka semuanya berteduh di bawah pohon dan memasang terpal untuk melindungi diri.

Sayangnya, saat itulah Akbar tersambar petir, menyebabkan kecelakaan fatal yang mengakibatkan kematian pendaki tersebut.

Baca Juga: Pendaki Asal Portugis Yang Jatuh Dipuncak Rinjani Berhasil Diangkat Tim SAR Gabun

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x