Gunung Marapi Sumbar Erupsi Lagi! Setelah Beberapa Waktu Lalu Tewaskan 24 Orang Pendaki

- 23 Desember 2023, 18:52 WIB
Letusan Gunung Marapi yang terlihat jelas dari Kabupaten Agam pada Jumat (22/12/2023). Gunung api aktif setinggi 2.891 Mdpl itu masih mengalami erupsi di hari ke-20 sejak erupsi awal Desember ini/ANTARA/HO-Dokumen Pribadi//
Letusan Gunung Marapi yang terlihat jelas dari Kabupaten Agam pada Jumat (22/12/2023). Gunung api aktif setinggi 2.891 Mdpl itu masih mengalami erupsi di hari ke-20 sejak erupsi awal Desember ini/ANTARA/HO-Dokumen Pribadi// /

PRIANGANTIMURNEWS - Pada hari Jumat 22 Desember 2023, pukul 12.19 WIB, dengan durasi sekitar 1 menit 25 detik, Gunung Marapi di Sumatera Barat, kembali erupsi.

Asap yang ditimbulkan dari letusannya sangat besar, sehingga bisa kelihatan dari mana-mana di Kabupaten Agam.

"Letusannya terlihat jelas dari daerah Sungai Puar. Terdengar suara letusan yang tidak terlalu besar namun asap membumbung tinggi jelas terlihat,"disampaikan Ningsih (35) warga Agam.

Baca Juga: Pengamat Sepak Bola Bung Binder Ungkap Hal Tak Biasa Untuk Beckham Putra! Apa?

Dia bilang, erupsi kali ini seiring dengan kumandang adzan Sholat Jumat, ini aneh soalnya Marapi biasanya enggak berasap dalam waktu cukup lama seperti itu.

Namun menurut Ismet (40) masih warga setempat yang terdampak, mengatakan "Semoga semua kembali baik-baik saja."

Diketahui ini merupakan erupsi yang ke-20 setelah yang pertama Minggu lalu, yang telah memakan korban 24 pendaki tewas terjebak di saat Marapi erupsi.

Baca Juga: Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi dan AKBP Bayu Titip Pesan

Sementara itu, Teguh, dari PGA (petugas Pemantau Gunung Api) Marapi, mengatakan ketinggian abu enggak bisa dipantau dari arah Bukittinggi soalnya tertutup awan.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x