Pertamina JBB Tanam 500 Pohon dan Kurangi Emosi CO2 dan Gas Rumah Kaca

- 27 Februari 2024, 20:46 WIB
 Jalankan Decarbonization Partnership Program, Upaya Pertamina Patra Niaga Regional JBB Kurangi Emisi CO2 dan Gas Rumah Kaca/ dok Edi Mulyana//
Jalankan Decarbonization Partnership Program, Upaya Pertamina Patra Niaga Regional JBB Kurangi Emisi CO2 dan Gas Rumah Kaca/ dok Edi Mulyana// /

PRIANGANTIMURNEWS - Dalam upaya solusi dekarbonisasi merupakan proses mengurangi atau menghilangkan emisi Karbon Dioksida (CO2) dan Emisi Gas Rumah Kaca (GRK) lainnya dari atmosfer,

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) bersama mitra bisnisnya menggelar kegiatan sharing session yang bertemakan Decarbonization dan Net Zero Emission Partnership.

Decarbonization Partnership merupaka bagian dari program yang dilaksanakan bersama praktisi dan akademisi lingkungan Tomi Bustomi A.Md, Hut dan Prof. Dr. Budi Haryanto, SKM, MPSH, MSc, FCR di Bandung tanggal 22 - 24 Februari 2024.

Baca Juga: Bobotoh Maung Bandung Tidak Ingin Menaruh Harapan Tinggi Agar Persib Bisa Menang Lawan PSIS Semarang

Selain itu acara dilanjutkan dengan penanaman 500 bibit pohon langka saninten di Desa Suntenjaya Lembang, sebagai upaya untuk mendukung terwujudnya cita-cita nasional mencapai Net Zero Emission Indonesia tahun 2060.

"Penanaman pohon sebagai salah satu upaya mitigasi bencana hidrometeorologi," kata, Tomi Bustomi Selasa 27 Februari 2024.

“Reforestasi dan rehabilitasi hutan serta lahan kritis di daerah aliran sungai sebagai upaya peningkatan tutupan lahan dalam mengendalikan erosi,"ujarnya.

Baca Juga: Puasa Ramadhan 2024 Jatuh Pada Tanggal Berapa? Simak Yuk Keterangan Berikut!

Lanjut, Tomi,selain itu mengurangi sedimentasi sungai, hal ini telah dilakukan oleh PT Pertamina Patra Niaga Aviation Fuel Terminal Husein Sastranegara dalam program Reboisasi Hutan Penanaman Pohon Langka Saninten sejak tahun 2021.

Prof. Dr. Budi Haryanto menyebut, bahwa pertambahan suhu bumi yang cukup mengkhawatirkan, dengan gambaran ilustrasi dampak kerusakannya yang ekstrim untuk setiap penambahan suhu hingga kondisi planet bumi hangus terbakar jika terjadi pembiaran dan tidak adanya awareness dari semua pihak.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x