Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Solihin GP Mantan Gubernur Jawa Barat Periode 1970-1975 Wafat

- 5 Maret 2024, 14:21 WIB
Tokoh Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara (Mang Ihin)/ANTARA/HO-Biropers/pri
Tokoh Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara (Mang Ihin)/ANTARA/HO-Biropers/pri /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Letnan Jenderal TNI (Purn) Solihin GP, yang sebelumnya sebagai Gubernur Jawa Barat dan pernah menjadi perwira Kodam III Siliwangi, telah meninggal dunia pada 5 Maret 2024, hari Selasa pukul 03.09 WIB.

Informasi ini didapat dari sumber yang menyatakan bahwa Mang Ihin, panggilan akrabnya, meninggal dunia selama menjalani perawatan di Rumah Sakit  Advent, Kota Bandung.

Keluarga dan juru bicara DPKLTS (Dewan Pemerhati Kehutanan Lingkungan Tatar Sunda), Taufan Suranto, membenarkan terkait kabar duka tersebut.

Baca Juga: 11 Anggota Polres Ciamis Jalani Masa Purna Tugas, Salahsatunya adalah Kapolsek Pangandaran

Taufan menyampaikan berita tersebut melalui pesan singkat, "Innalillahi wainnailaihi rojiun. Letjen TNI Purn. H. Solihin GP (Mang Ihin), sesepuh Jawa Barat dan Siliwangi, pejuang lingkungan, serta pendiri DPKLTS, berpulang ke Rahmatullah dalam usia 97 tahun, 5 Maret 2024, hari Selasa pukul 03.09 WIB di Rumah Sakit Advent Bandung. Semoga almarhum khusnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan, aamiin YRA."

Sejalan dengan informasi tersebut, rencananya jenazah akan diantar ke rumah duka keluarga besar Almarhum di wilayah Jalan Cisitu Indah, Dago, Kota Bandung, antara pukul 07.00-09.00 WIB.

Dalam upacara penghormatan terakhir, jenazah almarhum Solihin GP akan diantar ke Markas komando II Kodam III Siliwangi, yang berlokasi di sekitar Jalan Sumbawa Nomor 22 kota Bandung. Acara ini dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.30 sampai 12.30 WIB.

Baca Juga: TNI-Polri Bantu Wujudkan Rumah Impian Warga, Renovasi Program Bedah Rumah

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x