Suasana Bulan Ramadhan di Cairo: Ada Tarhib Ramadhan Sampai Berlimpahnya Hidangan Berbuka Puasa Gratis!

- 13 Maret 2024, 14:05 WIB
Muhammad Ihsan Ali, Lc ( kanan ) bersama Rektor Ushuluddin Universitas Al Azhar Cairo, Syeikh Abdul Fattah Al-Awary/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Muhammad Ihsan Ali, Lc ( kanan ) bersama Rektor Ushuluddin Universitas Al Azhar Cairo, Syeikh Abdul Fattah Al-Awary/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Bulan Ramadhan adalah Bulan yang sangat dinanti kedatangannya oleh seluruh umat Muslim di dunia.

Di Bulan Ramadhan ini segala amal kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Di Bulan penuh ampunan ini umat Muslim melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Suasana Ramadhan tentu akan berbeda dengan bulan-bulan lainnya diluar Ramadhan. Begitu juga suasana Ramadhan di Kota Cairo, Mesir.

Baca Juga: Jadwal Imsyakiah Surabaya dan sekitarnya, Puasa Ramadhan 1445 Hijriah

Suasana Ramadhan di Cairo disampaikan Muhammad Ihsan Ali, Lc (26) seorang mahasiswa Universitas Al Azhar Cairo asal Kota Tasikmalaya.

Muhammad Ihsan Ali kuliah di Universitas Al Azhar Cairo masuk lewat jalur beasiswa.  Suasana Ramadhan di Cairo disampaikan oleh Muhammad Ihsan Ali lewat perbincangan langsung dengan priangantimurnews.pikiran-rakyat.com di Pesantren Lembur Cahaya Leuwimalang Kota Tasikmalaya pada Ahad, 10 Maret 2024 lalu.

Muhammad Ihsan Ali ungkap sedang berlibur dan memanfaatkan waktu liburannya untuk pulang ke Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Imsakiah Bandung dan sekitarnya Puasa Ramadhan 1445 Hijriah

Menurut Ihsan Ali, suasana Ramadhan di Mesir khususnya di Kota Cairo tidak banyak berbeda dengan suasana Ramadhan di Indonesia. Kata Ihsan Ali, sebelum memasuki Bulan Ramadhan di Cairo juga ada yang namanya Tarhib Ramadhan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x