Penyebab Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim Diduga Akibat Truk Engkel Ugal-Ugalan

- 27 Maret 2024, 23:05 WIB
Petugas tengah mengevakuasi sebuah truk yang mengalami kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024/ANTARA/Syaiful Hakim
Petugas tengah mengevakuasi sebuah truk yang mengalami kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024/ANTARA/Syaiful Hakim /

PRIANGANTIMURNEWS - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, lewat bagian Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division, pikir kecelakaan serentak yang terjadi dengan melibatkan tujuh mobil di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024 pagi, mungkin disebabkan oleh sopir truk kecil yang mengemudi sembrono.

Menurut Widyatmiko Nursejati, di Jakarta pada Rabu, 27 Maret 2024, Senior General Manager Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division, bahwa kecelakaan yang terjadi di Gerbang Tol Halim Utama diduga akibat pengemudi truk engkel (light truck) berkendara secara ugal-ugalan.

Mereka mengatakan, mobil itu melaju dari arah Jatiwaringin dengan berkendara tidak beraturan waktu mau masuk ke Gerbang Tol Halim Utama, jadi akhirnya menabrak beberapa mobil di depannya dan akhirnya terbalik ke samping.

Baca Juga: Terungkap Penyebab Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Sopir Truk Engkel Pemicunya

Akibat kecelakaan itu, katanya, 3 gardu tol Halim Utama sementara ditutup dan mereka bakal memaksimalkan kapasitas gardu yang masih bisa jalan.

Sebanyak 7 kendaraan dilaporkan terlibat dalam kecelakaan tersebut, namun tidak ada korban jiwa. "Meskipun demikian, dua orang mengalami luka ringan dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan medis," tambah Nursejati.

Mobil-mobil yang ikut terlibat dalam kecelakaan itu lagi didata dan saat ini masih dikerjakan oleh petugas yang ada  di lapangan.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Terjadi di Pintu Tol Halim, Jalan Macet Akses Pengendara Terganggu

Salah satu orang korban, Sugihartono, menceritakan kecelakaannya waktu dia bersama mobil yang lain sedang dalam antrian mau bayar tol di jalur Gerbang Tol Halim Utama.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x