Ketua DPR RI Lantik 3 Anggota DPR PAW 2019-2024, Dihadiri Seluruh Fraksi di DPR RI

- 28 Maret 2024, 14:45 WIB
Pelantikan tiga anggota DPR dan MPR Pergantian Antar Waktu sisa masa jabatan 2019-2024 dalam Rapat Paripurna DPR RI Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024./ANTARA/Melalusa Susthira
Pelantikan tiga anggota DPR dan MPR Pergantian Antar Waktu sisa masa jabatan 2019-2024 dalam Rapat Paripurna DPR RI Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024./ANTARA/Melalusa Susthira /

PRIANGANTIMURNEWS - Dalam acara yang diselenggarakan di sebuah Ruang Rapat Paripurna Gedung DPR RI, Senayan Jakarta pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2024, Puan Maharani, Ketua DPR RI secara resmi lantik 3 anggota DPR  PAW (Pengganti Antar Waktu) untuk mengisi sisa masa jabatan 2019-2024. 

Rapat Paripurna DPR untuk Masa Persidangan IV di Tahun Sidang 2023-2024 menjadi saksi pelantikan tersebut.

"Saya ingin mengingatkan bahwa sumpah yang akan Anda ucapkan mengandung beban tanggung jawab atas bangsa juga negara Republik Indonesia, serta kewajiban untuk memelihara dan melindungi Pancasila dan UUD 1945. Ini adalah sumpah yang diucapkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dengan rakyat, yang harus dipenuhi dengan kejujuran dan ketulusan. Saya berharap Anda semua mengikuti dengan penuh kesungguhan dalam mengucapkan sumpah dan janji yang saya pandu," ujar Puan Maharani saat membimbing pembacaan sumpah.

Baca Juga: THR Untuk Ojol Masih dalam Bahasan Komisi IX DPR RI! Ini Merupakan Niat Baik Dari Kemenaker

Tiga anggota DPR PAW yang akan dilantik pada kesempatan itu antara lain,

- Sitti Maryam, mewakili Fraksi Partai NasDem dari Dapil (Daerah Pemilihan) Sulawesi Selatan II. Sitti Maryam ditunjuk untuk menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Hasnah Syam.

Dua Anggota DPR lainya yang Dilantik Menggantikan Posisi Arsul Sani dan Nur Yasin

- Munawaroh, wakil dari Fraksi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Dapil Jawa Tengah X, telah resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Pengganti Antar-Waktu (PAW), mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Arsul Sani.

Baca Juga: DPR RI Minta Usut Penyebab Anggota KPPS Keracunan di Cilacap

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x