Jaga Aset Umat Wakaf Tunai Jadi Program Prioritas BWI Kota Tasikmalaya

- 6 April 2024, 14:39 WIB
Jaga aset Umat Wakaf Tunai Jadi Program Prioritas BWI Kota Tasikmalaya./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
Jaga aset Umat Wakaf Tunai Jadi Program Prioritas BWI Kota Tasikmalaya./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kota Tasikmalaya melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan buka bersama. 

Rapat Koordinasi Badan Wakaf Indonesia dilaksanakan di Rumah Makan (RM) Saung Swasana Tasikmalaya dihadiri Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim SH, M.Si. 

Dalam rakor pengurus BWI menghasilkan tiga keputusan. Pertama, BWI Kota Tasikmalaya akan terus mendampingin sertifikasi tanah wakaf masjid dan tanah asset umat. 

Baca Juga: Amal Produktif Indonesia Terus Bertekad Menjadi 'Nazhir Wakaf' Terdepan!

Pendampingan sertifikasi ini bertujuan agar tanah wakaf yang belum disertifikasi segera didata dan didaftarkan ke BPN/ATR demi menjaga nilai wakafnya. 

"Kita mesti menjaga aset umat agar wakaf-wakaf orang tua terdahulu tidak digugat sehingga statusnya berubah," kata Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H.Aslim kepada Wartawan Sabtu 6 April 2024.

2. Setelah turunnya SK BWI perwakilan Kota Tasikmalaya sebagai Bank Wakaf Uang Tasikmalaya (BWUT) maka BWI berhak untuk sesegera mengimplementasikan wakaf tunai di Kota Tasikmalaya. 

Baca Juga: Hadiahkan Al-Qur’an Wakaf untuk Santri para Penghafal Qur’an

BWUT perwakilan Kota Tasikmalaya ini adalah lembaga resmi yang ditunjuk BWI Pusat untuk mengelola wakaf uang. Ini pun harus menjadi kebanggan untuk masyarakat Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x