Di Pelabuhan Bakauheni Lampung Jumlah Kendaraan H+2 Melonjak 50 Persen

- 14 April 2024, 10:50 WIB
Sejumlah pengemudi sepeda motor mengantri masuk ke kapal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, yang akan menuju ke Pelabuhan Merak, Banten, pada hari kedua setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 H./ANTARA/Susmiatun Hayat
Sejumlah pengemudi sepeda motor mengantri masuk ke kapal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, yang akan menuju ke Pelabuhan Merak, Banten, pada hari kedua setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 H./ANTARA/Susmiatun Hayat /

PRIANGANTIMURNEWS - Pada tanggal 12 April 2024, PT ASDP (Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni mencatat lonjakan lebih dari 50 persen dalam jumlah kendaraan roda dua (R2) dengan roda empat (R4) yang melintasi Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak.

General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menyatakan bahwa jumlah kendaraan R2 dan R4 yang menyeberang pada tanggal tersebut mencapai angka yang signifikan.

"Pada 12 April 2024 jumlah kendaraan R2 dengan R4, diseberangkan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak, tercatat ada lonjakan sekitar 50 persen,"ungkap GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni di Lampung, Sabtu 13 April 2024.

Baca Juga: Truk Bermuatan Pupuk Tercebur ke Laut di Dermaga Pelabuhan Merak

Jumlah kendaraan R2 yang menyeberang pada hari Jumat 12 April mencapai 5.872 unit, meningkat dari hari sebelumnya yang hanya 3.0421 unit.

Sementara itu, kendaraan R4 mencapai 8.899 unit, naik dari 5.371 unit pada hari sebelumnya. Penyeberangan kendaraan di lintas Bakauheni-Merak di hari kedua usai Hari Raya Idul Fitri dilayani 34 kapal dengan total perjalanan sebanyak 111 kali.

Disamping kendaraan, jumlah penumpang pejalan kaki dan di dalam kendaraan yang menyeberang pada hari yang sama juga mengalami kenaikan signifikan, mencapai 68.685 orang dibandingkan dengan 41.280 orang pada hari sebelumnya.

Baca Juga: Pernyataan Resmi Kapolri, Kepadatan Arus Mudik di Pelabuhan Merak Sudah Terurai

Salah seorang penumpang, Andi, yang menggunakan sepeda motor saat arus balik, menyatakan bahwa dia memilih Pelabuhan Bakauheni karena lebih familiar dengan jalur yang dilalui.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah