Program 'Balik Mudik' Gratis dari Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran Disambut Antusias Warga!

- 15 April 2024, 12:24 WIB
Peserta program 'Balik Mudik' berfoto bersama sebelum dilepas oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran, H. Yayan Herdiana./Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Peserta program 'Balik Mudik' berfoto bersama sebelum dilepas oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran, H. Yayan Herdiana./Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Hari Raya Idul Fitri tahun 1445 Hijriah telah enam hari kita lalui. Menjelang tibanya hari Kemenangan bagi umat Muslim ini, masyarakat yang merantau dari kampung halamannya akan membanjiri daerah kelahirannya masing-masing dengan pulang kampung.

Pulang kampung ini merupakan kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara, selain tentunya untuk melepas rindu dengan orang tua dan keluarga yang sudah lama ditinggal merantau.

Selepas Idul Fitri para perantau yang telah mengisi liburannya akan kembali ke tempatnya merantau dan akan kembali melakukan aktivitas masing-masing.

Baca Juga: Jalur Mudik Banjarwangi Garut Tertutup Material Longsor, Polisi Bersama Warga Bersihkan Jalan Secara Manual

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang akan kembali mengais rezeki di perantauan, Kementerian Agama RI melalui Kanwil Kemenag Jabar meluncur program 'Balik Mudik' Gratis.

Program 'Balik Mudik' Gratis ini diikuti oleh 17 Kantor Kemenag Kabupaten dan Kota yang berada dalam Wilayah Kemenag Jabar.

Keberangkatan para pemudik yang akan balik ke perantauan ini dilaksanakan di Kantor Kemenag Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya dan Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Bagaimana Agar Tidak Mabuk saat Mudik Idulfitri, 5 Tips Ampuh Cegah Mabuk

Sedangkan untuk Kantor Kemenag Kota yakni Kantor Kemenag Kota Banjar, Sukabumi, Cirebon dan Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah