7 Orang Terjebak Api, 5 Lainya Luka Bakar Akibat Ruko di Mampang Prapatan Dilalap Sijago Merah

- 20 April 2024, 06:39 WIB
Petugas berupaya memadamkan api yang membakar sebuah ruko di Mampang Prapatan, Jakarta, Kamis 19 April 2024/ANTARA/Khaerul Izan
Petugas berupaya memadamkan api yang membakar sebuah ruko di Mampang Prapatan, Jakarta, Kamis 19 April 2024/ANTARA/Khaerul Izan /

PRIANGANTIMURNEWS - Tim Gulkarmat, atau tim (Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) memegang peranan penting dalam menjaga keamanan masyarakat dan properti dari ancaman kebakaran.

Dengan keahlian dan peralatan khusus, mereka siap menghadapi situasi darurat dan menangani kebakaran dengan cepat dan efisien.

Keberadaan tim gulkarmat menjadi penjamin keselamatan dalam menghadapi risiko kebakaran yang dapat terjadi di berbagai tempat, mulai dari rumah tinggal hingga kompleks industri.

Baca Juga: Satu Orang alami Sesak Nafas Akibat Kebakaran di Batu Ceper Jakarta Pusat, 56 Petugas Damkar Dikerahkan

Dalam menjalankan tugasnya, tim ini tidak hanya bekerja secara profesional, tetapi juga berperan dalam edukasi masyarakat tentang pencegahan kebakaran dan tindakan darurat yang harus dilakukan dalam situasi tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Satriadi Gunawan, Kepala Dinas Gulkarmat (Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) Provinsi DKI Jakarta, menyatakan bahwa ada informasi tentang tujuh orang yang masih terperangkap di dalam gedung toko yang terbakar di Mampang Prapatan.

"Kami memiliki informasi tentang tujuh orang, tetapi kami masih perlu memverifikasi kebenarannya. Informasi yang kami terima bersifat sementara dan harus diverifikasi,"ujar Satriadi.

Baca Juga: Kebakaran Besar di Solo: Api Membara Hingga 6 Jam Lebih dan 12 Rumah Hangus

Dia menjelaskan bahwa dari tujuh orang tersebut, termasuk karyawan dan anggota keluarga pemilik toko Frame dan Galeri.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x