Satu Orang alami Sesak Nafas Akibat Kebakaran di Batu Ceper Jakarta Pusat, 56 Petugas Damkar Dikerahkan

- 7 April 2024, 12:16 WIB
Ilustrasi kebakaran rumah.
Ilustrasi kebakaran rumah. /Pexels/Skylar Kang/

PRIANGANTIMURNEWS - Di Jalan Batu Ceper, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, api membara melalap sejumlah rumah. Kepadatan permukiman memperburuk situasi, mempercepat penyebaran api yang semakin mengamuk.

Kebakaran terjadi ketika sebagian besar warga sedang sibuk dengan ibadah salat tarawih di masjid terdekat. Dari salah satu rumah, tiba-tiba muncul percikan api yang dengan cepat membesar dan menyebar ke rumah-rumah lainnya.

BPBD DKI Jakarta melaporkan bahwa satu orang telah mengalami kesulitan bernapas akibat dari kebakaran yang terjadi di 10 rumah Jalan Batu Ceper VIII, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat Sabtu, 6 April 2024, sekitar pukul 19.37 WIB.

Baca Juga: Shopee Menjadi Mitra Resmi Pertama Asean Club Championship Shopee, dalam Ajang Shopee Cup

"Akibat peristiwa kebakaran tersebut, satu orang mengalami sesak nafas, namun sudah dalam penanganan PMI," ungkap Isnawa Adji, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta di Jakarta.
 
Isnawa juga menjelaskan bahwa proses pemadaman kebakaran dimulai pada pukul 19.45 WIB kemudian pendinginan dilakukan pada pukul 20.46 WIB.

Kejadian tersebut menyebabkan 10 rumah yang ditempati oleh 20 kepala keluarga atau 80 orang terkena dampaknya.

Korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran tersebut, sementara kronologi kejadian, kerugian yang ditimbulkan, dan jumlah pengungsi masih dalam proses pendataan.

Baca Juga: Ambulans Hancur Parah Usai Adu Banteng Dengan Bus AKAP di Temanggung, Sopir Ambulans Terjepit

Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat telah mengirimkan petugas untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x