Ambulans Hancur Parah Usai Adu Banteng Dengan Bus AKAP di Temanggung, Sopir Ambulans Terjepit

- 7 April 2024, 09:15 WIB
Warga berkerumun menyaksikan kondisi mobil ambulans yang rusak parah usai bertabrakan dengan bus AKAP di Mangunsari Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu 6 April 2024/ANTARA//
Warga berkerumun menyaksikan kondisi mobil ambulans yang rusak parah usai bertabrakan dengan bus AKAP di Mangunsari Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu 6 April 2024/ANTARA// /
 
 
PRIANGANTIMURNEWS - Pada Sabtu, tanggal 6 April 2024, kejadian tragis terjadi di jalan Candiroto-Ngadirejo, wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Mobil ambulans dan bus Santoso bertabrakan hebat, sehingga menyebabkan mobil ambulans mengalami kerusakan parah dan sopirnya terjepit di dalamnya.

Insiden tersebut dimulai ketika bus Santoso dengan nomor polisi AA 7290 OA, yang dikemudikan oleh Tri Joko Santoso, bergerak dari arah Ngadirojo. Sementara itu, ambulans dengan plat nomor B 1115 BIX sedang dalam perjalanan dari Candiroto menuju Jakarta.
 
Baca Juga: Kondisi Fisik Yang Tidak Diperbolehkan Konsumsi Air Kelapa, Ini 7 Diantaranya!

Menurut AKP Tri Afandi, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Temanggung, pada waktu itu bus sedang berhenti, tetapi ambulans terlalu miring ke kanan sehingga terjadi tabrakan yang tidak terhindarkan.

"Adu banteng, tetapi tidak menguntungkan bagi ambulans. Karena dia mengambil jalur bus, melewati marka jalan," ungkap Afandi dalam keterangannya.

Bus tersebut dilaporkan membawa lima penumpang, sementara penumpang ambulans belum diketahui identitasnya.

Sopir ambulans terjepit di dalam kendaraan yang rusak sementara kondektur mengalami luka berat, menurut keterangan tertulis dari Polsek Ngadirejo.
 
Baca Juga: Zakat Sebagai Solusi Atasi Kesenjangan Sosial di Indonesia

Ambulans tersebut sedang mengangkut jenazah dari Jakarta ke Magelang. Jenazah dievakuasi kemudian dibawa ke RSK (Rumah Sakit Kristen) Ngesti Waluyo Parakan.

Dapat diinformasikan, jenazah yang dibawa ambulans nahas berangkat dari Pamulang Banten dipindahkah ke ambulans lain, supaya bisa cepat melanjutkan perjalanannya menuju rumah duka. 
 
Jenazah tersebut rencananya akan dimakamkan di kampung halaman keluarganya di Magelang.

"Sopir ambulans terjepit dan sedang menjalani perawatan di RSK Parakan. Sementara sopir bus tidak mengalami luka serius," tambah Afandi.
 
Baca Juga: Daftar Masjid Di Kabupaten Tasikmalaya Yang Akan Menggelar Sholat Idul Fitri 1445 H Bagi Warga Muhammadiyah

Akibat dari insiden itu, arus lalu lintas (Lalin) di sepanjang tempat kejadian yang juga bertepatan dengan waktu arus mudik menjadi macet hingga 2 jam.

Kasus kecelakaan tersebut diberitakan hingga kini masih dalam proses penyelidikan pihak satuan lalu lintas Polres Temanggung.***
 

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x