Selamatkan Nyawa Manusia, Petugas Lapas Donorkan Darah

- 20 April 2024, 11:36 WIB
Lapas Tasikmalaya gelar baksos dengan salurkan kehidupan melalui donor darah./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
Lapas Tasikmalaya gelar baksos dengan salurkan kehidupan melalui donor darah./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Setetes darah sangat berarti untuk menyambung kehidupan manusia. Apalagi dengan jumlah yang cukup banyak, tentu itu akan sangat membantu. 

Untuk tetap peduli terhadap sesama Lapas Tasikmalaya menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60. 

"Bakti sosial donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Tasikmalaya,"kata Kalapas Tasikmalaya, Surya Dharma di Aula Kantor Lapas Tasikmalaya Sabtu 20 April 2024.

Baca Juga: Ini Lima Manfaat Donor Darah untuk Kesehatan Sang Pendonor

Dalam kegiatan donor darah kita melibatkan para petugas Lapas Tasikmalaya, Dharma wanita persatuan Lapas Tasikmalaya dan stake holder dari Anggota Garnisun Subkogartap II 0612/Tasikmalaya turut mendonorkan darahnya.

Sebelum dilakukan donor darah, seluruh peserta diperiksa terlebih dahulu oleh petugas dari PMI mengenai tekanan darah, kadar hemoglobin dan skrinning lainnya mengenai kesehatan peserta donor. 

"Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bisa atau tidaknya ikut mendonorkan darahnya, atau menyumbangkan darahnya," ujar Kalapas Surya. 

Baca Juga: Stok Darah di PMI Kota Tasikmalaya Minim, Karyawan Imigrasi Lakukan Donor Darah

Kegiatan donor ini merupakan salah satu bentuk mewujudkan sikap peduli dalam memberikan sebagian kehidupan dalam membantu sesama.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x