Melepas Kejenuhan Belajar Online, Anak-anak Perkampungan Pangandaran Berenang di Sungai

- 4 Maret 2021, 15:36 WIB
Sekelompok Anak-anak sekolah dasar yang melepas kejenuhan dengan berenang
Sekelompok Anak-anak sekolah dasar yang melepas kejenuhan dengan berenang /Syamsul Ma'arif /4 Maret 2021


PRIANGANTIMURNEWS- Pandemi Covid-19 sudah genap satu tahun, kejenuhan sudah mulai dirasakan oleh anak-anak di perkampungan Pangandaran.

Belajar online yang mengharuskan menatap layar ponsel, membuat rasa bosen menimpa setiap hari.

Dikarenakan rutinitas belajar di sekolah dihari biasanya dari mulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB menjadi dirumah saja.

Baca Juga: Jokowi Bertolak ke Banten dalam Rangka Kunjungan Kerja

Priangantimurnews.com menemukan kelompok anak-anak di perkampungan Pangandaran yang sedang berenang di sungai Cijalu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Saat mereka ditanya kenapa tidak belajar dirumah, serempak menjawab "jenuh belajar dirumah terus, gak rame dan bikin bosan," jawab salah seorang anak yang sedang berenang pada Kamis, 4 Maret 2021.

Sebelum pandemi Covid-19, sungai Cijalu biasa dijadikan tempat anak-anak Sekolah Dasar berenang sepulang sekolah, sayangnya situasi keceriaan mereka untuk berenang bersama seketika berubah karena ada pembatasan aktivitas.

Baca Juga: Gelombang 13 Kartu Prakerja Tahun 2021 Resmi Dibuka, Simak Cara Ikut Seleksinya

"Kami kan biasa renang kalau pulang sekolah rame-rame dengan teman, lama sekali kami tidak bermain bersama," kata Randi yang masih duduk di Sekolah Dasar kelas 4.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x