Merekontruksi Pemikiran Pemuda, HPPS Pangandarsn Gelar Pengajian Rutin Setiap Malam Minggu

- 21 Maret 2021, 18:43 WIB
Himpunan Pemuda Pemudi Dusun Sucen (HPPS) Desa Cibenda Kecamatan Parigi bersama Arif Putra Bungsu Bupati Kabupaten Pangandaran
Himpunan Pemuda Pemudi Dusun Sucen (HPPS) Desa Cibenda Kecamatan Parigi bersama Arif Putra Bungsu Bupati Kabupaten Pangandaran /Priangantimurnews/Sabtu, 20 Maret 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Himpunan Pemuda Pemudi Dusun Sucen Menggelar pengajian Berjanji Mingguan yang diharpkan dapat memberikan dampak positif bagi kaula muda.

Himpunan Pemuda Pemudi Dusun Sucen (HPPS) Desa Cibenda Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran yang dinahkodai Bayu Febrian Nugraha mengadakan kegiatan berzanji rutin Mingguan, kegiatan ini dilakukan berpindah-pindah disetiap masjid yang berada di Dusun Sucen sesuai jadwal.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merekontruksikan pemikiran dan kebiasaan para pemuda-pemudi yang mengisi waktu Sabtu malam dengan hal yang positif," kata Bayu pada priangantimurnews. Pada Minggu, 21 Maret 2021.

Baca Juga: Tiga Dosen UMI Terpilih Sebagai Asesor Akreditasi, Akan Menguji Jurnal Ilmiah Kemenristek BRIN

Sebelumnya kegiatan ruin ini sempat terhenti karena pandemi Covid-19, namun sekarang dilanjutkan kembali.

"Dengan disibukkan mengikuti kegiatan keagamaan, maka karakter akan menjadi lebih religius, hingga dampaknya mampu mendalami dan mengikuti ajaran agama," ucapnya.

lanjutnya kata Bayu, pengajian ini diikuti oleh para pemuda-pemudi Dusun Sucen Desa Cibenda Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, sedangkan jumlah jama'ah yang hadirnya juga bervariasi.

Baca Juga: Petugas Berhasil Amankan Puluhan Alat Tangkap Baby Lobster di Periaran Pangandaran

Koordinator acara berzanji Haris Fiton mengatakan, kami akan terus mengadakan kegiatan amaliyah keagamaan ini sebagai bentuk kepedulian membentengi ideologi pemuda pemudi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah